Tersebar Isu Honor Pantarlih di Kecamatan Banyuates Sampang Mau Dipotong, Ternyata Cair 100%


Honor Pantarlih di Banyuates Sampang Cair 100% (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Sempat tersebar isu honor Pantarlih di Kecamatan Banyuates mau dipotong oleh beberapa oknum. Ternyata itu hanyalah sekedar isu, terbukti honor Pantarlih cair 100%, Selasa (11/04/2023)

Sebelumnya media ini sempat menghimpun dari sumber terpercaya, bahwa honor Pantarlih di Kecamatan Banyuates mau dipotong. Karena untuk pencairan di Bank ada administrasi sebesar Rp 100.000 (Seratus Ribu).

"Iya mas berdasarkan rapat semua PPS, honor Pantarlih mau dipotong 100ribu. Karena proses pencairannya di Bank harus bayar dan yang mengambil honor tersebut harus ke Kota Sampang, otomatis PPS harus merogoh gocek sendiri untuk biaya bensin," tutur salah satu staff PPS yang tidak ingin disebut namanya.

Ia juga menambahkan, tapi sangat disayangkan. Kami harus setor pelicin ke Pejabat Kantor Kecamatan Banyuates," ungkapnya.

Sementara itu Musli Mulyono, Ketua PPK Banyuates membantah bahwa honor Pantarlih mau dipotong. 

"Itu tidak benar mas, kata siapa mau dipotong. Pokoknya saya mewanti-wanti kepada PPS jangan sampai ada pemotongan honor Pantarlih, dan harus cair 100%," ucap Musli.

Disinggung terkait ngasih pelicin ke salah satu Pejabat Kantor Kecamatan Banyuates. Ia pun juga membantah.

"Tidak benar mas, kalau memang teman-teman PPS mau memberi secara sukarela. Itu tidak masalah, tapi jangan sampai memotong honor Pantarlih," terangnya.

Sedangkan Hafid, Pantarlih Desa Tlagah merasa senang. Karena menjelang Idul Fitri honornya selama menjadi Pantarlih bisa cair 100%.

"Alhamdulillah mas, honorku udah cair 100%. Saya menerima sebesar 1juta, itu masih tahap pertama. Nanti tahap kedua dapat honor lagi," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar