Sambut Bulan Ramadhan Ratusan Santri di Banyuates Sampang Gelar Pawai

Muktasim Billah (Kiri) Ketua Forum Komunikasi Santri Banyuates Didampingi Dua Rekanannya (Foto:Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Menyambut bulan Ramadhan 2023 atau 1444 Hijrah, ratusan santri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Santri Banyuates (FKSB). Menggelar pawai di wilayah Pantai Utara (Pantura), Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/03/2023)

Ratusan santri tersebut menggelar pawai menggunakan roda dua dan juga roda empat di sepanjang Jalan Nasional Pantai Utara, sambil lalu melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur an dan Shalawat Nabi Muhammad SAW. 

Muktasim Billah, Ketua FKSB saat diwawancarai oleh media ini mengatakan, FKSB ini sudah berdiri sejak tahun 2004 silam, beranggotakan seluruh santri dari berbagai pesantren, yang kegiatannya adalah berdakwah dengan lembut.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan, dan menjaga toleransi dan moderasi beragama, Bekerjasama dengan Forkopimcam dan penegak disiplin, serta awak Media dan Insan Pers," kata Muktasim Billah.

Ia juga mengungkapkan, alhamdulillah organisasi ini tetap aktif dan terus memberi warna untuk Banyuates serta memberikan kontribusi positif untuk Warga Banyuates dan sekitarnya," ungkapnya.

Menurutnya pawai FKSB kali ini mengusung tema "Optimalkan Amal Di Bulan Suci" dan alhamdulillah konvoi hari ini rampung dengan tertib.

"Ayo masyarakat Banyuates mengoptimalkan amal di Bulan Ramadhan dan mengurangi intensitas kemaksiatan, serta menghormati orang yang sedang berpuasa di bulan Ramadhan dengan menutup warung – warung pada pagi dan siang hari, serta mengimbau masyarakat untuk menghidupkan dan meramaikan masjid dengan sholat tarawih dan tadarus Al-Qur an," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar