Pastikan Vaksinasi Berjalan Aman dan Tertib Kapolres Banjarnegara Cek Vaksinasi di Kecamatan Rakit

 


Banjarnegara – Trankonmasi.com

 Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH didampingi pejabat utama (PJU) Polres Banjarnegara meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Kecamatan Rakit Banjarnegara, Selasa (5/4/2022).


Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, peninjauan dan pengecekan dilakuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi dosis ketiga ini berjalan aman dan tertib.


"Sehingga proses pelaksaan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai pendaftaran, skrining atau pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan," katanya.


Adapun terkait percepatan vaksinasi, lanjut Kapolres, Polres Banjarnegara melakukan program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Banjarnegara untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi. 


"Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil dinas maupun pribadi untuk menjemput warga akan mengikuti vaksinasi," tuturnya.


Menurut dia, banyak manfaat dari vaksin Covid-19, merangsang sistem kekebalan tubuh, mencapai herd Immunity (Imunitas Klompok).



“Selain itu juga mengurasi risiko penularan virus Covid-19 dan jika terlular virus dampaknya tidak berat atau mengurangi tingkat fatalitas apabila terpapar,” ujarnya.


Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.


"Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya.

J Trankonmasi Tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar