Gubernur Akmil : TNI Harus Mencerminkan Jati Diri TNI dan Setia Kepada NKRI

 


Magelang, Trankonmasi.com


Setiap hari Jum’at seluruh organik akademi Militer, baik Militer dan PNS militer melaksanakan kegiatan olahraga bersama di lapangan Sapta Marga Akademi Militer. Jum’at (04/03/2022).  Kegiatan dilanjutkan Apel Bersama. Jum’at (04/03/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. beserta para Pejabat Distribusi Akmil.


Dalam arahannya Gubernur Akademi Militer menekankan pentingnya kedisiplinan nasional yang saat ini dinilai sudah mulai lemah. Menurut beliau, kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI berbeda dengan masyarakat sipil sehingga Organik Akademi Militer harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. 


“Untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk urusan yang satu ini. Kedisiplinan nasional di dalam Akademi Militer harus mulai berbenah yang namanya disiplin tentara, itu berbeda dengan masyarakat sipil, TNI memiliki Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS, yang kesemuanya harus dimengerti, menjadi pegangan dan amalkan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” Gubernur Akademi Militer minta kepada jajarannya,



”Kedisiplinan TNI dibatasi aturan yang dibuat oleh para pimpinan. Oleh karena itu, aturan tersebut harus terus dijunjung tinggi agar kedisiplinan nasional di jajaran TNI dapat terus terjaga,”ucap Gubernur.


"Yang namanya tentara itu punya yang namanya aturan sendiri. Kitab undang-undang hukum disiplin tentara yang intinya adalah kesetiaan tegak lurus,” jelas Gubernur Akmil.


“Termasuk penggunaan Media Sosial TNI harus mencerminkan Jati diri TNI, setia kepada Negara dan Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegasnya. 


(Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar