Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Polsek Mranggen Bagikan Masker Dan Sembako


Demak - Trankonmasi.com

Petugas Polsek Mranggen, menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan membagikan masker dan sembako ke pengguna jalan, Sabtu (5/3/2022) siang.


Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Kabupaten Demak digelar dengan membagi masker dan sembako kepada para pengendara. Dalam operasi tersebut, tidak sedikit pengendara yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker.


“Lupa pakai masker, tadi tergesa gesa,” ujar Shodiq, salah seorang pengendara.


Dengan komunikasi baik dan humanis, petugas menghimbau agar para pengguna jalan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Selain memberikan himbauan, petugas juga memberikan masker kepada para pengguna jalan yang melanggar prokes.


Kapolsek Mranggen, AKP Ahmad Tohari, mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 digelar selama dua pekan, yakni mulai tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, menyasar penegakan pendisiplinan mematuhi protokol Kesehatan. “Kita gelar operasi secara humanis dan preventive, salah satunya dengan membagi masker dan sembako kepada para pengguna jalan,” terang Kapolsek Mranggen.


Meskipun tidak ada tindakan tilang, Kapolsek Mranggen menghimbau agar para pengguna jalan tertib lalu lintas, yakni membawa surat kendaraan lengkap, mengenakan helm SNI, dan tidak melanggar rambu lalu lintas. “Kami himbau agar para pengendara tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi lalu lintas,” tambah Akp Tohari.


Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, ada 7 sasaran pelanggaran yang menjadi atensi. Namun, 7 pelanggaran tersebut dilakukan dengan mekanisme Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar