Danramil Dan Forkopicam Berikan Bantuan Susu Untuk Anak Kurang Gizi

 


Jepara – Trankonmasi.com

Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto bersama Forkopimcam Kembang mengunjungi salah satu rumah warga yang ada di Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Rabu (23/3/2022).


Kunjungan tersebut tidak lain untuk memberikan bantuan berupa susu (Vidoran Xmart Soya) sebanyak 80 kardus bagi warga yang mempunyai anak atau balita yang sedang menderita kekurangan gizi.


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus dan tentunya ini kepanjangan tangan dari Pemerintah Kecamatan kembang.


Dalam kesempatannya, Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto mengatakan bantuan susu ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus stunting.


“Karena susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna bagi anak maupun balita untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral,” kata Danramil.


Selan itu, Danramil 07/Bangsri menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stuting dan kekurangan gizi bagi anak dan balita.



“Perlunya pencegahan dan perhatian terhadap gizi buruk serta stunting dengan kolaborasi bersama, baik Pemerintah, pihak swasta, juga yang terpenting masing-masing keluarga atau masyarakat untuk memperhatikan gizi anak,” ujar Danramil.


Sementara, salah salah satu warga yang mendapat bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diterima bagi anaknya.


“Kami sangat bersyukur ini sangat membantu meringankan beban kami, semoga kedepan dapat lebih baik lagi perkembangan gizi anak saya,” ungkapnya. (J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar