Melalui RKPD Malra 2023 "Pemda Malra Fokus Dalam Menghadapi Ketahanan Pangan Daerah Dalam Menghadapi Covid 19".



Malra - Trankonmasi.com


Fokus dalam menghadapi ketahanan pangan daerah dalam menghadapi covid 19.


Kegiatan RKPD Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat dihadiri oleh kepala badan perbatasan  Malra  Daniel Kusapy, SIP. M.SI sebagai yang mewakili Bupati Maluku Tenggara.


Dalam kegiatan tersebut,  Bupati Maluku Tenggara melalui sambutannya secara tegas menegaskan bahwa melalui forum ini,  Kecamatan Selatan Barat sebagai kawasan perbatasan,  sebagaimana termuat dalam perpers tahun 2020 maka,  melalui pelaksanaan musrembang sebagai forum partisipatif, implementasi, secara teknis ditegaskan dalam permendagri nomor 86 tahun tahun 2017 pasal 94, ucap Kusapy.



Lanjutnya, dalam evaluasi tahun 2021 masih ditemui beberapa persoalan antara lain usulan dan input tidak dapat di lengkapi dengan data pendukung, usulan salah kamar OPD, OPD tujuan tidak sesuai dengan permasalahan yang di hadapi, usulan di luar kewenangan pemerintah daerah.



Tambahya, selanjutnya berbicara soal perioritas daerah tahun 2023 fokus pembangunan kita adalah pemulihan sosial ekonomi, serta peningkatan kapasitas infrastruktur.



Perlu diketahui bahwa pada kegiatan Musrembang tersebut hadir wakil ketua I DPRD Kab Malra,  Albert Efruan, Sekertaris Bapeda, Sekertaris Koperasi, Sekertaris Pertanian, Kabid Cipta Karya dinas PUTR, Staf PMD Kab Malra, Staf dinas Perikanan, serta aparatur dalam desa (ohoi) dan para camat se Kabaputen Malra.


Maka sebelum mengakhiri sambutanya,  Kusapy berharap perlu di ingatkan bahwa covid 19 belum berakhir maka kewaspadaan dan kepatuhan mentaati protokol kesehatan wajib kita taati bersama guna menekan penyebaran dan pemutusan mata rantai covid 19 di daerah Maluku Tenggara.  ( JS )


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar