Kelompok Arisan Sembako Mengeluh, Minyak Goreng di Sampang Madura Langka

 


Salah Satu Anggota Arisan Sembako di Terosan Banyuates Sampang Madura


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - sudah hampir satu bulan kelangkaan minyak goreng mulai dirasakan oleh warga Sampang, khususnya warga Desa Terosan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jum at (25/02/2022)


Rimatun ketua arisan sembako mengatakan, sangat kebingungan dengan langkanya minyak goreng di desanya, karena rekanannya yang mengikuti arisan sembako kepadanya mengeluh.


"Maka dari itu, saya harus mengumpulkan rekan-rekan yang ikut arisan sembako dan akan memabahas terkait kelangkaan minyak goreng," katanya.


Rimatun memohon pengertian pada kelompok arisannya, biasanya harga minyak goreng 1 liter Rp 16.000 (enam belas ribu rupiah). Karena, sekarang minyak goreng langka maka harganya naik 1 liter Rp 18.000 (delapan belas ribu rupiah). Jadi saat ini belum bisa diprediksi harus dapat minyak goreng berapa liter setiap mendapatkan arisan," ungkapnya.


Menurut Rimatun, saya memohon maaf pada kelompok arisan di Desa Terosan. Jika nanti giliran dapat arisan, yang pasti bingkisan sembakonya tidak sesuai dengan perjanjian pertemuan pertama," tambahnya


Sedangkan Khotijah anggota arisan sembako di Desa Terosan mengatakan, dengan langkanya minyak goreng sangat merugikan warga, khususnya kaum ibu-ibu di karenakan minyak goreng adalah kebutuhan sehari-hari," ujarnya.


Ia berharap  kepada pemerintah baik dari tingkat kabupaten hingga pusat, untuk melakukan operasi. Takutnya, ini permainan mafia. Jika pemerintah turun langsung, kami yakin harga kembali normal dan tidak langka lagi," pungkasnya. (Asur/Vr)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar