Gempar : Long Boat yang Sirna Lima Bulan Lalu Ditemukan Warga

 


Tual - Trankonmasi. Warga dusun Fair kecamatan Dullah Selatan Kota Tual tiba tiba di kejutkan dengan penemuan satu buah long boat yang hilang beberapa bulan yang lalu, Selasa 01-02-2022.


Penemuan long boat tersebut awalnya di temukan oleh Sayuti Tamher yang merupakan warga dusun Fair kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.


Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini berupa kronoligis penemuan long boat tersebut 

"Saya bersama anak saya pergi melaut untuk memanah ikan, setelah tiba pada lokasi tersebut saya melompat kelaut untuk pertama kalinya belum menemukan tetapi setelah saya melompat kedua kali ke dasar laut tiba tiba saya melihat sesuatu yang gelap pada dasar laut tetapi saya belum tahu jelas kalau sesuatu yang gelap tersebut adalah spit (longboat) maka sekitar pukul 09.00 WIT saya bersama kakak saya turjun lagi ke dasar laut untuk memastikan apa yang gelap di dasar laut tersebut ternyata sesuatu yang gelap tersebut adalah longboat yang selama ini di cari oleh warga, " ucap Sayuti.



Ketika long boat tersebut dibawa ke pesisir pantai dusun Fair selanjutnya di sampaikan kepada Forum Aliansi Pemuda Fair Baharudin Rahangiar selaku Ketua aliansi pemuda Fair.


Menurut keterangan Ketua Aliansi Pemuda Fair bahwa penemuan longboat tersebut diantar ke pesisir pantai dengan menggunakan long boat yang agak besar dengan cara ditarik sampai ke pantai dan selanjutnya aliansi pemuda Fair melakukan kordinasi dengan pihak pemerintah dusun Fair untuk melaporkan kepada pihak kepolisian agar segera melakukan polisi line di lokasi kejadian.


Long Boat tersebut menurut ketua aliansi pemuda Fair beberapa waktu yang lalu ada oknum yang diduga bagian dari operator mesin dari longboat tersebut yang menghilangkan,


Dirinya berharap agar pihak kepolisian secepat mungkin dapat mengungkap pelaku yang sengaja menghilangkan longboat tersebut untuk di proses sesuai ketentuan undang undang yang berlaku, tutupnya. (JS)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar