Gegara Refocussing Anggaran, Jalan Kedungdung Bringkoning Gagal Selesai Tahun 2022

 


Sampang, lpktrankonmasi.com

Viral di berbagai media, jalan poros diaspal oleh warga menggunakan dana swadaya. Jalan poros yang diaspal sendiri oleh beberapa warga tersebut, ialah jalan poros Kabupaten Sampang Kedungdung  Bringkoning, Minggu (20/02/2022)


Sebelumnya oleh Bupati Sampang jalan Kedungdung Bringkoning diprioritaskan tahun 2022 sudah selesai. Namun, terdapat beberapa kendala. Diantaranya, recofussing anggaran akibat merebaknya pandemi COVID-19.


H Slamet Junaidi mengatakan saat Musrenbangcam di pendopo Kecamatan Banyuates, untuk tahun 2022 ini jalan poros Kedungdung Bringkoning masih membutuhkan dana puluhan juta rupiah. Sedangkan dananya habis akibat refocussing anggaran di era pandemi COVID-19.


"Bukan hanya jalan Kedungdung Bringkoning. Tetapi juga jalan poros Kabupaten Tambelengan Banyuates, jadi jika kami hanya mengandalkan APBD dananya tidak cukup. Semoga ada dana dari pusat langsung untuk menuntaskan pembangunan jalan di Kabupaten Sampang ini," kata Bupati Sampang.


Sementara itu beberapa warga Desa Lar Lar memilih memperbaiki jalan poros tersebut dengan dana swadaya, di sepanjang jalan Lar Lar menuju Tlagah diaspal sendiri oleh sekumpulan masyarakat.


Samsul salah satu warga meminta Pemkab memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan poros Bringkoneng - Kedungdung.


Masyarakat Desa Larlar dan Tlagah ini sangat memiliki harapan besar saat Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, terpilih pada tahun 2018 lalu. Namun hingga saat ini tidak ada perbaikan jalan," ujarnya dikutip dari salah satu media.


Menurutnya, komitmen Pemkab Sampang untuk memprioritaskan infrastruktur jalan Bringkoneng - Kedungdung sangat direspon oleh semua elemen masyarakat.


Semoga Pemkab Sampang tidak hanya membuat komitmen dan angin segar dan janji-jani saja. Namun, benar-benar diaktualisasikan. Bukan hanya bisa berjanji, Tapi bisa menepati," tegasnya. (Asur)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar