Danyonarmed 3/105 Tarik/NP : Giat "Awan Jingga" Persiapkan Kesiagaan Prajurit



Magelang, Trankonmasi.com

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T, M.Han pimpin langsung giat Alarm Kesiapsiagaan "Awan Jingga" bertempat di Lapangan Buana pada Kamis kemarin (10/2/2022).

 

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP menjelaskan tentang tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam kesiagaan.


"Latihan ini bertujuan untuk mengukur dan mengecek kemampuan  prajurit sejauh mana kesiapan, kecepatan serta ketepatan prajurit  saat dihadapkan dan didadak untuk berkumpul, tentunya dengan membawa peralatan dan beban tempur dengan batas waktu yang telah ditentukan," jelas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T, M.Han

Seluruh personil Yonarmed 3/105 Tarik/NP mengikuti kegiatan latihan kesiap suagaan. Latihan ini dilaksanakan pada saat jam dinas yang dilakukan untuk mengecek Kesigapan, Kecepatan dan Antusias para prajurit dengan pakaian lengkap dengan ransel dan bersenjata layaknya prajurit siap berperang.


Guna mendukung kesiapan prajurit jika ada permintaan pergerakan pasukan secara mendadak, mobilisasi kendaraan dan kendaraan taktis juga dipersiapkan dengan cepat dalam menyisun kolone.



Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T, M.Han mengharapkan nantinya bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para prajurit sudah S3B (Setiap Saat Siap Bergerak). 


“Menjadi prajurit TNI khususnya yang berdinas di Batalyon,  harus selalu siap gerak setiap saat untuk siaga bencana alam maupun kebakaran," katanya.



" Selain sebagai tolak ukur kemampuan prajurit, kegiatan ini merupakan langkah untuk mengatasi apabila munculnya gerakan sparatis atau pengacau keamanan yang datang menyerang kantor pemerintahan dan obyek vital khususnya di wilayah Magelang,” imbuhnya.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar