Bupati Sampang Akhiri Musrenbang RKPD 2023 di Kecamatan Banyuates

 


Bupati Sampang, H Slamet Junaidi Saat Memberikan Sambutan Di Acara Musrenbang RKPD 2023 Di Pendopo Kecamatan Banyuates (Foto: Mansur)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, digelar di Pendopo Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (09/02/2022)


Camat Banyuates, Fajar Sidiq memaparkan, bahwa pada tahun 2021 difokuskan ke kesehatan, ada juga pembangunan infrastruktur seperti jalan desa dan plengsengan yang tersebar di beberapa desa yang ada di Kecamatan Banyuates dananya dari Pagu Indikatif Kecamatan (PIK).


"Selain infrastuktur juga ada beberapa program rehab sekolah bersumber dari DAK. Seperti, di Terosan, Trapang, dan juga Desa Banyuates. Serta pembangunan TPS 3R," ungkapnya.


Sedangkan Hamiduddin, anggota DPRD Dapil IV menyampaikan terkait jalan poros desa yang rusak parah, di beberapa desa yang ada di Kecamatan Banyuates. Seperti, Desa Planggaran Timur, Planggaran Barat, Tolang, dan juga Terrosan.


"Semoga jalan poros desa ini segera diperbaiki, tidak tergantung ke APBD, karena kita ketahui Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Banyak memiliki relasi dari Jakarta, siapa tau ada anggaran pusat untuk memperbaiki jalan poros desa yang rusak tersebut," kata Midod. 



Dia juga menyinggung pihak keamanan, terkait keamanan desa banyaknya curanmor hampir terjadi setiap sebulan sekali, di beberapa desa di Kecamatan Banyuates. Banyaknya curanmor tersebut, diduga akibat peredaran narkoba di Kecamatan Banyuates," singgungnya.


Sementara itu H Slamet Junaidi, Bupati Sampang menjelaskan, bahwa anggaran APBD banyak di refocussing, jadi kurang maksimal pembangunan di Kabupaten Sampang. Tapi, kami usahakan tahun depan sudah rampung semua.


"Untuk infrastruktur kami fokus ke jalan poros Kabupaten Sampang. Saat ini kami fokus membangun JLS, karena JLS ini sudah direncanakan semenjak tahun 2007. Akhirnya, di era kemepimpinan kami pembebasan lahan dan alhamdulillah pekerjaannya sedang berjalan saat ini," ungkapnya.


Menurut Bupati Sampang, jangan khawatir kepada warga Kecamatan Banyuates. Untuk jalan Kedungdung - Bringkoning dan juga Tambelengan - Banyuates, tahun depan kami targetkan selesai. 


"Sebelumnya pernah ada usulan warga Banyuates, terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya Desa Nepa. Alhamdulillah tahun ini 2022 Penerangan Jalan Umum (PJU), akan terpasang di dua puluh titik di jalan nasional Desa Nepa. PJU tersebut menggunakan tenaga surya," tukasnya. (Ries/Sur)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar