Warga Cibubur : Perbaiki Tanggul Rusak Secara Permanen Agar Kami Nyaman

 



JAKARTA -lpktrankonmasi.com- Tanggul Rusak beberapa bulan lalu, di Jalan Abdul Rahman RT 02 RW 14, Cibubur Jakarta Timur. Tanggul itu diperbaiki oleh Sumber Daya Air (SDA) Jakarta, (13/1/2022).


 Jika ini terjadi, karena sambungannya harus permanen, Turap akan bisa membuat masyarakat sekitar nyaman dan tidak khawatir jika aliran air dari Waduk Cimanggis memiliki aliran air yang stabil.


Menurut Hadi, Ketua RT 02 RW 014, kami resah dan trauma dengan kejadian ini, sehingga rumah-rumah korban banjir dari tanggul. Arifin Ketua RW 014 mengatakan tanggul jebol harus diperbaiki secara profesional.



Wahyudin Lurah Cibubur membenarkan tanggul jebol itu dilakukan sembarangan, Wahyudin menyampaikan kepada awak media, mohon dicek kebenaran tanggul yang diperbaiki. 


Pada 11 Januari 2022, awak media yang mengontrol lokasi tanggul yang diperbaiki, dapat dilihat di lokasi terlihatnya papan kayu penyangga tanggul. Tanggul yang retak tidak diperbaiki secara permanen .


Sore harinya awak media mencoba melakukan konfirmasi via whatsapp kepada Santo selaku Kasudin SDA Jakarta Timur. Pesan chat dari awak media tidak dijawab oleh Santo dan seolah diabaikan.


Konfirmasi ini sudah dilakukan sebelumnya, tidak ada tanggapan,' hingga awak media datang ke kantor Walikota Jakarta Timur. 


Agaknya terkesan mengelak. melalui Satpam SDA pimpinan tidak hadir. Baik Santo maupun Inge adalah petugas yang bertanggung jawab di lapangan.


(DKI Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar