Kopdar LMPI Macab Jepara dan Dialog Bela Negara dalam Rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke 73

 


Jepara, lpktrankonmasi com


Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Macab Jepara menyelenggarakan Acara Dialog Bela Negara dalam Rangka Peringatan Hari Bela Negara Ke 73 (Minggu, 19/12/21), dengan mengusung Tema "Menjaga Alam dan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terjaga dengan penghijauan adalah bagian dari Bela Negara". yang di selenggarakan pada Hari Minggu, Tanggal 19 Desember 2021, dan di mulai pada Pukul 09.00 Wib s/d 15.00 Wib, bertempat di Kawasan Wisata Alam *Bukit Kejel* Damarwulan, Keling, Jepara.


Acara tersebut di hadiri oleh 8 (delapan) Ketua Mac LMPI  jepara yang peduli bela negara tentang penghijauan yaitu : Kedung, Tahunan, Kota Jepara, Batealit, Pakisaji, Mlonggo, Bangsri, Keling dan Donorojo serta para Pengurus dan Anggota LMPI Macab Jepara.


Dan dalam acara tersebut hadir pula Wakil Ketua DPRD Jepara H.Pratikno, dan Salah Satu Anggota DPRD Jepara Sumarsono, Babinsa desa damarwulan, Babinkamtibmas desa damarwulan, perwakilan dari pejabat desa damarwulan. Dan tokoh masyarakat desa damarwulan.



Kegiatan intinya adalah "Kopdar dan Dialog Bela Negara" yang sebagai narasumbernya adalah Bapak H. Pratikno sebagai Wakil Ketua DPRD Jepara. Beliau menegaskan betapa acara yang di gagas LMPI Macab Jepara sangat luar biasa karena kegiatan seperti ini biasanya sering diadakan didalam gedung, namun ternyata LMPI melakukan kegiatannya alam terbuka sehingga lebih dekat dengan alam. 


Menanam adalah program pemerintah karena itu pemerintah jangan monoton dalam mengatur program seperti memberi bibit yg tidak berkualitas kepada masyatakat. Berilah bibit yang unggul, berkualitas agar hasilnya juga maksimal. imbuhnya.


Acara tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai pengenalan Salah Satu destinasi Desa Wisata Damarwulan  yaitu wisata alam bukit kejel yang   sejuk, indah dan asri alami.


Dan dalam sambutannya  Ketua LMPI Macab Jepara Adv. H. Heni Purwadi, SH, sedikit mengulas pentingnya menjaga alam agar bersinergi dengan manusia dengan menjaga alam tetap bersih dan terjaga serta penghijauan adalah bagian dari bela negara.



Penanaman pohon atau tanaman adalah *Simbol Cinta Alam.* karena menjaga dan mencitai alam adalah sebagai salah satu bentuk bela negara .karena percuma sebaik apapun proyek dibuat oleh pemerintah tapi alam yang tidak dijaga maka bisa terjadi longsor, banjir dan sebagainya. 


Maka LMPI Macab Jepara bersama semua anggotanya punya kewajiban menjaga alam dari kerusakan misal dengan menanam phohon atau bibit tanaman yang bermanfaat agar alam pedesaan tetap indah dan terjaga,  


Dalam sesi dialog ada 2 penanya yaitu Rukani dari MAC LMPI Mlonggo dan Mustaqim dari MAC LMPI Kedung yang mana kedua adalah pemerhati lingkungan hidup dan pertanyaannya tersebut mendapat respon dan diterima baik oleh H.Pratikno wakil ketua DPRD Jepara dan akan diperhatikan serta dibantu sehingga apa yang menjadi keinginan serta perjuangan dalam menjaga alam lingkungan sekitar bisa terwujud.


Secara terpisah ketua panitia Acara Kopdar dan Dialog Bela Denny Prihartanto dan juga Sekretaris LMPI Macab Jepara berharap LMPI Macab Jepara tetap solid dan satu komando dalam setiap acara apapun, paparnya. 



Acara kopdar dan Dialog Bela Negara berjalan sangat lancar dan sesuai harapan karena didukung cuaca yang sangat bersahabat, Dan acara tersebut diakhiri dengan menanam bibit tanaman buah serta Hiburan musik.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar