AKD Ketapang Sampang Kirimkan Ribuan Paket Sembako Ke Korban Erupsi Semeru

 


Beberapa Kepala Desa Kecamatan Ketapang Sampang Saat Memberikan Sembako Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru (Foto: Istimewa)



Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Mengirimkan bantuan ribuan paket sembako terhadap korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/12/2021)


Ribuan paket sembako, langsung diantar dari Kabupaten Sampang ke Kabupaten Lumajang, Kecamatan Pronojiwo. Oleh beberapa anggota Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ketapang, dan dikomandoi langsung Moch Wijdan, Ketua AKD Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.


Moch Wijdan mengatakan, bahwa bantuan sebanyak 1500 sembako. Atas bantuan dari 14 kepala desa yang ada di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.


"Sisanya saya tambah dengan uang pribadi. Kami kirimkan, sebanyak 4 ton beras, mie instan 300 karton, minyak goreng 200 karton, dan gula 200 Kg. Jadi kalau dibungkus ada sekitar 1500 paket sembako," katanya.


Dia juga mengapresiasi kekompakan teman-teman kepala desa Kecamatan Ketapang. Yang meluangkan sedikit waktunya, untuk turun langsung membagikan beberapa paket sembako terhadap korban erupsi gunung semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Sampang.


"Tentunya, gerakan ini adalah gerakan sosial dari Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Semoga gunung semeru. Tidak erupsi kembali, dan warga bisa kembali ke aktivitas semula," jelas Moch Wijdan.


Perlu diketahui beberapa kepala desa dari Kecamatan Ketapang. Ke lokasi terdampak, menggunakan mobil gunung. Serta satu truck pengangkut sembako yang bertuliskan Prabu Sakti. (Ries/Sur)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar