Jalin Harmoni, Persatuan Jurnalis Sampang Silaturahmi Ke Bupati Sampang

 



Beberapa Jurnalis Tengah Sumringah Saat Melakukan Silaturahmi Ke Bupati Sampang (Foto: Rossi)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG – Sejumlah awak media Persatuan Jurnalis Sampang (PJS), bersilaturahmi kepada Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Tepatnya di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di Jalan Jamaluddin 1 A, Kecamatan Sampang, Kamis sore, (04/11/2021).


Silaturahmi Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) ditemui langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang didampingi oleh Sekdakab, Yuliadi Setiawan dan juga Ketua KONI Sampang, H Wasik.


Slamet Junaidi nampak sumringah atas kehadiran PJS. Asosiasi jurnalis yang dihuni oleh kaum milenial tersebut. Ia mengatakan, media memiliki peranan penting dalam pembangunan di Kabupaten Sampang melalui pemberitaan yang positif," Kata Slamet Junaidi.



Pihaknya ingin sekali media terlibat dalam pemberitaan beberapa keberhasilan Pemkab Sampang mulai dari capaian infrastruktur hingga beberapa program lainnya. 



"Intinya yang sangat penting, bagaimana membranding Sampang untuk bisa maju dan tidak jadi wilayah yang ditakuti oleh semua pihak, sehingga investor bisa masuk," ujarnya. 



Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyebutkan, bahwa saat ini pihaknya tengah fokus membangun infrastruktur yang bisa menjadi akses perekonomian. Hal itu dinilai pantas lantaran saat ini seluruh kabupaten di Indonesia sedang berjuang untuk bangkit dari ekonomi di tengah pandemi COVID-19," jelasnya. 


Menurutnya, sukses dan majunya suatu daerah juga bergantung pada media wilayah sendiri, jika semua memiliki rasa membangun. Maka, tentu itu juga yang akan membantu kinerja pemerintah.



"Medialah yang akan memberikan informasi pada publik baik tingkat Nasional maupun International, jadi kami harap ada keseimbangan informasi antara negatif dan positif, tidak hanya hal negatif saja yang diangkat,” ungkapnya. 



"PJS salah satu asosiasi di Kabupaten Sampang, yang harus kami apresiasi dan kami siap mendukung," tegas H Idi. 


Sementara itu Ketua PJS, Faris Reza Malik mengungkapkan dihadapan Bupati Sampang, beberapa program yang akan dijalankan dalam waktu dekat diantaranya pelatihan jurnalistik di beberapa sekolah dan pesantren. Program ini merupakan semangat PJS untuk menularkan ilmu jurnalistik ke lembaga pendidikan. 


Selain itu, pihaknya juga merancang program podcast dengan Bupati dan pimpinan OPD di sampang perihal capaian dan keberhasilan Pemkab Sampang. Program ini bertujuan penyebar luaskan informasi masyarakat tentang kinerja pemerintah daerah.


"Terimakasih kami sampaikan atas dukungan dari Pemkab dan Bupati Sampang," pungkasnya. (Rossi)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar