Kapolres Salatiga Apresiasi Pengelola Warung Makan Sak Sak'e Yang Peduli Warga Di Masa Pandemi

 



Salatiga, lpktrankonmasi.com


Disalah satu sudut di Kota Salatiga tepatnya di Wilayah Kutowinangun Lor Tingkir terdapat sebuah warung makan yang unik dalam menerapkan sistem pembayaran bagi warga yang makan diwarung tersebut, warung makan "sak sak'e" menerima pembayaran selain uang bisa apapun yang dibawa oleh warga, bisa barang bekas dan lain sebagainya bahkan bagi masyarakat yang tidak membayar apapun akan tetap dilayani alias gratis.


Hal tersebut disampaikan oleh sang pegelola Wicaksono saat menerima kunjungan Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang didampingi Pejabat Utamanya dalam rangka memberikan apresiasi serta bantuan, pada hari Rabu malam 29/09/2021.


Lebih lanjut Wicaksono menyampaikan bahwa konsep warung sak sak'e adalah membantu masyarakat khususnya warga sekitar yang terdampak adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini,  awalnya sekedar memberikan bantuan makan ala kadarnya kemudian berkat dukungan dari berbagai pihak berkembang menjadi warung yang dalam pembayarannya tidak harus dengan uang namun bisa berwujud apapun termasuk barang bekas, seperti baju layak pakai, sampah plastik dan lain sebagainya,  bahkan bisa makan gratis disini, ungkapnya.



Kapolres Salatiga sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan warganya yang sangat peduli dengan sesama warga, hal ini patut ditiru, dicontoh dan dijadikan motifasi kita bersama selalu peduli khususnya ditengah pandemi saat ini, banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga dengan adanya warung sak sak'e seperti ini bisa menggeliatkan perekonomian warga sekitar, ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Sebagai wujud dukungan dan apresiasi Polres Salatiga memberikan bantuan kepada pengelola berupa paket sembako yang diserahkan langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. yang diterima oleh Wicaksono selaku pengelola agar dapat dimanfaatkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat.


"Bantuan ini sebagai wujud dukungan dan apresiasi dari Polres Salatiga kepada warung sak sak'e dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ungkap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Wicaksono menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Kapolres Salatiga, niat baiknya membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 mendapat dukungan dari berbagai pihak khususya dari TNI dan Polri yang selama ini telah banyak membantu, pihaknya akan terus mengembangkan konsep warung ini agar bisa membantu masyarakat, ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga bersama jajarannya bersama masyarakat  juga berkesempatan menikmati menu makanan yang masih tersedia di warung makan sak sak'e.


"Biarpun cuma sak sak'e namun rasanya luar biasa, karena bisa bersama merasakan apa yang dirasakan masyarakat," tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. 


( J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar