Warga Berharap, Polsek Banyuates Segera Ungkap Pencuri Sapi di Tlagah Sampang Madura

Kanit Reskrim Aipda Sugiarto  beserta anggota reskrim Polsek Banyuates saat mendatangi TKP pencurian sapi di Dusun Lon Saba, Tlagah, Banyuates, Sampang, Madura (Foto: Anaf Biro Sampang)

 

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Aksi pencurian hewan ternak sapi kembali terjadi di Desa Tlagah, Kecamatan Tlagah, Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jum at dini hari (17/09/2021)

 

Aksi pencurian seekor sapi. Yaitu, milik Suli (43) warga Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

 

"Sekitar pukul 03.00 WIB sapi saya yang ada di kandang sudah gak mas," kata Suli.

 

Suli berharap pelakunya segera ditangkap oleh pihak Aparat Penegak Hukum (APH). Semoga polisi segera menemukan pelakunya dan segera diadili," harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Lonsaba, Desa Tlagah, Abd. Syakur membenarkan adanya pencurian seekor sapi yang berada di dusunnya.

 

Ia mengatakan, memang benar tadi pagi salah satu warga kami kehilangan hewan ternak berupa seekor sapi," ucapnya.

 

Menurut Syakur, bahwa masyarakat resah dengan sering terjadinya tindak pidana pencurian.

 

"Saya Selaku Kasun, sangat berharap kepada pihak aparat keamanan khususnya Bhabinkamtibmas agar sering-sering mengontrol kebawah biar tidak ada lagi tindak pidana pencurian," harapnya.

 

Selain itu, Syakur meminta Bhabinkamtibmas berkordinasi dengan keamanan di setiap dusun, agar masyarakat bisa tentram dari tindak pidana pencurian.

 

Mendengar informasi tersebut, Kapolsek Banyuates, AKP Galih langsung bergerak cepat dengan menerjunkan anggotanya turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

"Tujuannya ke TKP untuk menggali informasi dari korban beserta saksi," ujar AKP Galih melalui Kanit Reskrim Polsek Banyuates, Sugianto saat di wawancarai oleh awak media di TKP.

 

Pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. Ia mengaku minim informasi dan bukti.

 

"Selanjutnya akan dilakukan penyelidikan. Namun, untuk saat ini kami masih minim informasi dan bukti," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tlagah, Chotibul Umam mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kapolsek Banyuates, yang telah bergerak cepat dan melakukan olah TKP.

 

"Untuk pengembangan kasus ini, sepenuhnya kami serahkan kepihak Polsek Banyuates," tambahnya, Sabtu (18/09/2021)

 

Selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Tlagah, dirinya siap membantu dan mendampingi dalam menyelesaikan kasus tersebut. Juga menghimbau kepada warganya agar kedepan lebih berhati-hati dan waspada.

 

"Masyarakat jangan takut untuk memberikan keterangan kepada Aparat Penegak Hukum (APH). Jika memang ada yang tahu, silahkan sampaikan, agar kasus ini segera terungkap," kata Umam.

 

Menurut Chotibul Umam, jika tidak dibantu masyarakat maka pihak Polsek akan kesulitan dalam menangani kasus ini.

 

"Jika memang tahu, jangan segan-segan untuk memberikan keterangan agar Polisi segera menangkap pelaku dan segera diproses secara hukum," tegasnya. (Naf)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar