Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Kediaman Kades Sepulu Bangkalan


 Ratusan Warga Yang Mengikuti Vaksinasi COVID-19 di Kediaman Kades Sepulu, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, BANGKALAN - Ratusan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sepulu, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Minggu (19/09/2021)

 

Pemdes Sepulu menggelar kegiatan vaksinasi massal, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR).

 

Ali Wafa, selaku panitia pelaksana lapangan kegiatan vaksinasi massal di Desa Sepulu, mengatakan kegiatan ini di dasari minimnya partisipasi masyarakat untuk bervaksin.

 

"Sebelumnya di Puskesmas itu sudah ada, namun kuota tiap harinya terbatas. Sehingga kami bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan vaksinan," katanya.

 

Ia mengatakan, bahwa target kouta vaksin hari ini sebanyak 1000. Sampai siang ini, sudah sebanyak 450 lebih warga yang sudah divaksin.

 

"Agenda hari ini rencanya akan di hadiri oleh Ibu Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Namun, hingga siang ini Ibu Gubenur terkonfirmasi tidak bisa hadir karena ada kegiatan keluar kota," jelasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sepulu, Iqbal Hakim berharap kegiatan yang digelarnya tersebut bisa di contoh oleh pihak-pihak Pemdes dan Kecamatan se- Madura.

 

Pihaknya mengatakan, triknya dalam meyakinkan warganya agar tidak takut bervaksin. Triknya sih simpel, yang terpenting harus bekerjasama dengan Muspika untuk memberikan edukasi yang masif terhadap warga. Contoh melakukan siaran keliling, juga bisa dilakukan secara door to door ialah dari pintu ke pintu bahkan dilakukan melalui Sosial Media," ucapnya.

 

Disinggung terkait ketidak hadirannya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dirinya merasa sedikit kecewa. Karena ratusan warga yang hadir sekarang, sebenarnya ingin bertemu dan bertatap muka langsung dengan Gubernur Jawa Timur tersebut," tandasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar