Moch Wijdan Tokoh Pantura Mandiin ODGJ Yang Berkeliaran di Ketapang Sampang

 

Moch Wijdan, Kepala Desa Mandiin ODGJ Yang Sering Berkeliaran di Ketapang, Sampang (Foto: Screnn shot video)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Viral diberbagai media sosial bahwa tokoh pantai Utara Sampang ialah Moch Wijdan, Kepala Desa Ketapang Daya dengan dibantu aparat kepolisian dan juga TNI merawat dan memandikan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Polsek Ketapang, Sampang, Madura, Sabtu (24/09/2021)

 

Berawal dari postingan salah satu penghuni group What's App, sembari diberi keterangan. Kades Ketapang Daya, Kapolsek Ketapang, Danramil Ketapang saat ini lagi merawat dan memandikan orang gila yang sering telanjang di pinggir jalan. Saat ini orang gila tersebut sedang dikirim ke Dinas Sosial Kabupaten Sampang," ungkapnya lewat pesan suara.

 

Berdasarkan pantauan media ini diketahui sebelumnya, ODGJ tersebut sering berkeliaran sembari tidak mengenakan baju (telanjang) di jalan raya tepatnya di depan Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang Sampang.

 

Banyak sekali warga yang mengapresiasi perbuatan Kepala Desa Ketapang Daya ialah Moch Wijdan yang juga Ketua Asosiasi Kepala Desa di Kecamatan Ketapang, Sampang.

 

"Ya Allah, Kepala Desa Ketapang Daya ini emang jiwa malaikat. Semoga dilimpahkan rezeki dan juga kesehatannya," singkat  salah satu warganet.

 

Guna mencari tahu bagaimana cerita selengkapnya, wartawan lpktrankonmasi.com menghubungi Moch Wijdan, Kades Ketapang Daya.

 

Ia membenarkan, bahwa dirinya memandikan orang dengan gangguan jiwa yang sering berkeliaran di Kecamatan Ketapang Sampang.

 

"Kami dibantu oleh aparat kepolisian dan juga TNI serta petugas kesehatan. Setelah itu orang dengan gangguan jiwa tersebut, kami kirim ke Dinsos Sampang supaya disana mendapatkan perawatan lebih lanjut," jelasnya.

 

Menurut Moch Wijdan, dirinya merasa kasian dikarenakan ODGJ tersebut berkeliaran. Dan saya yakin mereka bisa sembuh dan sadar serta punya hati. Kalau diperhatikan, insyallah pasti bisa sembuh," tegas Moch Wijdan. 


(Ries)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar