GJL Gelar Bincang Malam : “Mewujudkan Pemilu yang Bersih, Adil dan Jujur Tanpa Money Politik.”

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka mewujudkan pemilu yang no money politic LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL) menyelenggarakan acara bincang malam dengan mengambil tajuk  “Mewujudkan pemilu yang bersih, adil dan jujur tanpa money politik.”  Acara bincang malam digelar D’Anglo, Sabtu (25/9/2021).

 

Dengan niat ingin turut berpartisipasi dalam menciptakan pemilu yang bersih dan berintegritas, karena ini menjadi tanggungjawab semua elemen bangsa. Bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah,  penyelenggara pemilu maupun kontestan, melainkan semua warga negara bertanggungjawab untuk mewujudkan pemilu yang bersih tanpa adanya money politic.

 

Turut hadir dalam acara bincang malam penyelenggara pemilu di Kabupaten Jepara. Baik KPU mapun Bawaslu serta perwakilan partai politik dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) , ALMI (aliansi lintas media Indonesia yang ada di Jepara.

 

Dalam acara bincang malam tersebut salah seorang peserta yang tidak mau disebut identitanya menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan no money politic dalam pemilu harus dimulai dari sekarang.

 

“Untuk menghasilkan output yang baik dari pemilu, maka prosesnya pun harus dilakukan dengan baik. Untuk itu ada tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya,” katanya.

 

“Peran pendidikan politik kepada masyarakat tidak melulu menjadi tugas partai politik dan penyelenggara pemilu, tetapi juga pihak-pihak lain seperti LSM,” terangnya.

 

“Kami mengapresiasi LSM termasuk GJL ini yang telah ikut serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” lanjutnya

 

“Undang-undang sebenarnya sudah mengatur sedemikian agar tidak terjadi money politik. Akan tetapi, nyatanya hal itu masih juga terjadi. Ini menjadi tugas kita bersama agar pemilu menghasilkan produk yang baik,” pungkasnya.

 

(J Trankonmasi Tim)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar