Disinyalir Lecehkan Jurnalis Pemilik Hotel Semilir Sampang Akan Dilaporkan Ke Polisi


 Bangunan Hotel Semilir Sampang di Jalan Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. ( Foto: Anaf Biro Sampang)


Lpktrankonmasi.com, Sampang - Disinyalir pemilik Hotel Semilir Sampang melakukan pelecehan terhadap salah satu jurnalis di Kabupaten Sampang. Hal itu terjadi terhadap Mohammad Monir, selaku kontributor dari Media Madurapost.net.

 

Pelecehan tersebut ditengarai dilakukan oleh Dimas yang mangaku Pemilik Hotel Semilir yang terletak di Jalan Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa timur, Senin (13/09/2021).

 

Dikutip dari Media Madurapost.net bahwa dugaan pelecehan itu terjadi ketika Wartawan Media MaduraPost menghubungi pemilik hotel tersebut melalui via WhatsApp-nya (Dimas, red) pada Senin (06/09/2021) seminggu yang lalu, perihal dugaan tindak pidana penganiayaan yang telah terjadi di hotelnya.

 

Akan tetapi, Dimas selaku pemilik hotel tersebut malah mempertanyakan dan mengatakan apa maksud serta masalah pihak MaduraPost mempertanyakan hal itu.

 

“Masalahnya anda (Wartawan MaduraPost, red) apa?, mau memanfaatkannya,” kata Dimas via WhatsApp-nya.

 

Dimas mengancam akan menuntut media Madurapost.net jika pemberitaan itu nantinya tidak valid. Ia juga menyampaikan terima kasih sudah mengenalkan Hotel Semilir ke masyarakat.

 

“Masookkk, lakukan pekerjaan anda dengan baik, saya apresiasi. Om saya request nanti foto semilirnya juga ditampilin ya, jangan tulisan doang,” pinta Dimas seperti mengejek.

 

Kemudian Dimas menyangkal kalau persoalan dugaan penganiayaan yang sempat dilaporkan ke Kepolisian oleh korban itu adalah pidana, tapi sebut dia adalah perdata.

 

“Oh berarti saya yang salah, ya gak apa-apa pokoknya request saya ya Om jangan lupa, nanti aku kasih rokok Penamas kamu (Wartawan MaduraPost, red), kalau Surya kemahalan,” lecehnya via Whats App.

 

Sementara itu Imron, Kepala Biro MaduraPost Sampang sangat merasa sangat keberatan atas pernyataan yang dilontarkan oleh Dimas yang mengaku Pemilik Hotel Semilir tersebut, bahkan ia juga menganggap apa yang dilakukan oleh pihak Hotel kepada wartawan MaduraPost sebuah pelecehan terhadap profesi jurnalis," ucapnya.

 

Imron yang juga Sekretaris Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) mengatakan, kami dari pihak Madurapost akan tempuh jalur hukum, terkait masalah pelecehan yang dilakukan oleh Dimas (Pemilik Hotel) Semilir Sampang, insyaallah dalam waktu dekat akan kami laporkan hal ini ke Polres Sampang," ungkapnya.

 

Sedangkan pemilik Hotel Semilir, Dimas, saat dikonfirmasi via selulernya terkait pelecehan tersebut mengatakan, bahwasanya kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan," jelas Dimas.

 

Disinggung masalah pihaknya akan memberikan rokok Penamas kalau Surya terlalu mahal, dirinya pura-pura pikun. Setelah media ini menjelaskan bahwa ada bukti scren shotnya, ia berdalih bahwa ungakapan tersebut hanya sebuah candaan," tukasnya. (Naf/Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar