Yayasan Nurul Huda Meriahkan Kemerdekaan Dengan Menggelar Berbagai Lomba




Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Meriahkan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke -76, Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam (Yaspi) Nurul Huda yang terletak di Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang menggelar berbagai lomba, Rabu (18/06/2021).


Wakil ketua yayasan M. Hariri mengatakan pihaknya menyelenggarakan berbagai macam perlombaan kemerdekaan NKRI Ke-76, tidak lain untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan peserta didik dalam mengisi kemerdekaan.


"Bangsa Indonesia saat ini tidak hanya membutuhkan generasi muda yang unggul dan berkualitas, namun juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga lahir generasi emas yang siap berkorban untuk bangsa dan negara," tegasnya.


Bangriri sapaan akrabnya berharap, melalui lomba yang digelarnya akan tumbuh semangat dan kebersamaan pada diri peserta didik Yaspi Nurul Huda, cinta tanah air dan meningkatkan prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik.


"Yayasan Nurul Huda sebagai lembaga pendidikan yang senantiasa komitmen mencetak generasi berkualitas guna mendukung pembangunan baik melalui lembaga RA Tatbiyatul Aulad, MI Nurul Huda dan SMP Nurul Huda Al-Mas'udi," tuturnya.


Pihaknya juga mengingatkan, bahwa negara masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4. Namun  di Kabupaten Sampang saat ini sudah berada di level 2.


"Karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan lomba ini sudah dikonsep dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Meskipun di tengah pandemi, peserta didik harus tetap memahami nilai nasionalisme," paparnya.


Bangriri menyatakan, yayasan di bawah asuhan KH Imam Mas'udi ini menggelar lomba selama tiga hari, diantaranya tarik sarung, ninja warior, pindah bendera dan puisi kemerdekaan.


"Intinya lomba memeriahkan kemerdekaan NKRI ke-76 ini bukan sebagai ajang euforia semata, namun untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekaligus mengajak peserta didik untuk selalu berprestasi, tandasnya. (Naf)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar