Sampang : Warga Keluhkan Ganggu Pejalan Kaki, Pembangunan Toko Di atas Trotoar


 Pembangunan toko secara permanen diatas trotoar tepatnya di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Pembangunan toko permanen dikeluhkan oleh warga. Dikarenakan mengganggu pejalan kaki, pembangunan toko di atas trotoar tersebut terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Sabtu (14/08/2021)

 

Pembangunan toko di atas trotoar tersebut dikeluhkan oleh salah satu warga setempat yang berinisial M (35), ia sangat menyesalkan dengan adanya toko yang dibangun secara permanen di atas trotoar.

 

"Itu sangat mengganggu pejalan kaki. Dan saya selaku warga setempat merasa sangat dirugikan, apalagi itu juga mengganggu pengguna jalan raya seperti roda empat dan juga roda dua," ujarnya.

 

Menurut M, pembangunan toko permanen d iatas trotoar tersebut, sangat membahayakan pejalan kaki. Pasalnya jika ada kendaraan bisa terjadi kecelakaan," keluhannya.

 

Sementara Dwi Budiyatno, Lurah Dalpenang menjelaskan, pembangunan toko secara permanen tersebut. Memang benar dikeluhkan warga, kami sudah berkirim surat ke Satpol PP Kabupaten Sampang. Silahkan mas konfirmasi langsung ke Satpol PP," Singkatnya.

 

Sedangkan Moh Suharto, SH PPNS Satpol PP Sampang saat diwawancarai media ini melalui What's App mengatakan, tadi saya sudah koordinasi dengan yang punya wewenang terhadap fasum, di Jalan Pahlawan ke PU Bina Marga.

 

"Nanti ada surat teguran pertama kepada pemilik tersebut, kalau tidak ada tanggapan akan ada teguran kedua apabila juga tidak ada tanggapan baru semua OPD terkait akan melakukan rapat, sesuai bidang kewenangan itu nunggu keputusan tim hasil dari surat teguran," ucapnya.

 

Juhairiyah salah satu keluarga pemilik bangunan yang di atas trotoar menjelaskan kepada media, silahkan klarifikasi ke bagian aset dan bangunan permanen diatas trotoar bukan milik kami saja. Akan tetapi, banyak sekali. Coba dicek keutara rumah saya itu banyak bangunan permanen di atas trotoar.

 

Ia juga mengatakan, silahkan cari berita lain saja mas, yang lebih menarik. Kalau ini kan buat usaha, tolong jangan diganggu," tukasnya.

 

Pembangunan toko di atas tersebut telah mengubah fungsi jalan dan mengganggu fasilitas pejalan kaki (trotoar).  (Ries)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar