Peran Penting Babinsa Dampingi Tim Tracking Contact Warga Binaan Terkonfirmasi Covid-19


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Peran Babinsa sangatlah penting dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. Salah satunya dalam penegakan PPKM darurat melakukan pendampingan tim Tracking Contact sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga dengan cepat mencegah penyebaran virus.

 

Tercermin dalam peran yang dilakukan oleh Kopda Nicky , Babinsa Koramil 06/welahan  yang terus aktif mendampingi tim tracking contact terhadap warga binaannya yang terconfirmasi Covid-19 di Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan, Jum’at  (6/8/2021).

 


Kopda Nicky  menghimbau kepada warga binaan yang terkonfirmasi covid-19, agar menjalani isolasi mandiri secara disiplin, dimassa pandemi supaya menerapkan protokol kesehatan, keluarga yang tinggal serumah hindari kontak langsung dengan yang bersangkutan.

 

”Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19,” ujar Kopda Nicky.

 

Ia juga berharap, kepada warga binaannya yang terkonfirmasi covid- 19 segera melakukan swab di Puskesmas Welahan I dan  untuk pasien confirm covid 19 untuk melakukan isman dan tidak melaksanakan aktivitas diluar, Pungkas Babinsa.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar