IKASUKA Gandeng Polres Magelang Dan Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Massal Sebagai Bentuk Solidaritas


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Ikatan Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Yogyakarta lakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Magelang dengan menggandeng Polres, dan Pemkab Magelang. Kegiatan vaksinasi digelar di pendopo Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang, Senin (2/8/2021). Selain vaksinansi mereka juga melakukan pendampingan pasca vaksin kepada peserta dengan melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

 

Atok Rahman Hakim M.Si selaku ketua pelaksana IKASUKA dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiyar solidaritas dari alumni IKASUKA se Magelang raya bekerjasama dengan Polres dan Pemda Magelang untuk bersama-sama memberikan benteng kesehatan dengan vaksinasi kepada masyarakat.

 


“Adapun sasaranya adalah para alumni UIN Sunan Kalijaga dan keluarga, tokoh agama, Mahasiswa Magelang yang kuliah di Jogjakarta, dan masyarakat umum, dengan jumlah sasaran sebanyak 260 peserta,” jelasnya di sela-sela kegiatannya.

 

Dia menjelaskan selain vaksinasi pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta tentang pentingnya vaksinasi, agar tidak mudah tertular virus Corona, terutama di masa pandemic Covid-19 ini.

 

“Kita juga sosialisasikan tentang manfaat vaksinasi kepada peserta. Karena kita ketahui bersama ada sebagian warga yang belum paham dan menolak ketika terdaftar sebagai peserta vaksin,” ujar Atok.

 

Sementara Pembina IKASUKA Chabibullah menambahkan pihaknya juga akan melakukan pendampingan pasca vaksin terhadap peserta hingga pasca vaksin ke dua mendatang dengan membuat grup peserta yang didalamnya melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

 

“Kita buka konsultasi melalui grup yang kita buat, mulai dari pendaftaran, pada saat pelaksanaan vaksin, hingga pasca vaksin pertama dan kedua mendatang, dimana didalam grup tersebut kita libatkan dua orang dokter dari Polres Magelang,” ungkapnya.

 

Dia berharap kepada seluruh elemen dan komunitas masyarakat Magelang agar bisa bekerja sama dengan pihak terkait membantu mempercepat pelaksanaan program vaksinasi, mengingat animo masyarakat terhadap program vaksinasi ini sangat besar dan belum bisa tertangani secara keseluruhan oleh pemerintah.

 

Dalam kesempatan yang lain Kapolres Magelang melalui Kabag SDM Kompol Budi Suwarni menyebutkan Polres Magelang memberikan fasilitasi Vaksin dan tenaga kesehatan dalam kegiatan yang diselenggarakan  IKASUKA .


 

" Kami bekerjasama dengan alumni UIN Sunan Kalijaga untuk selenggarakan Vaksinasi Massal dengan memberikan bantuan Vaksin dan tenaga kesehatan," ujar Kompol Budi setelah seleaai kegiatan Vaksinasi.

 

Ia mengatakan kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti 280 orang. Diantaranya ada 21 orang merupakan kelompok Difabel.

 

“Mereka ini merupakan sasaran prioritas , jadi kita utamakan dalam kegiatan ini," tandasnya.

 

(Trankonmasi Tim).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar