Bupati Sampang Jawab Harapan Masyarakat, Sokobanah dan Ketapang Diguyur Bantuan CSR Pembangunan

H Slamet Junadi dan Wakilnya saat menerima bantuan CSR pembangunan dari Bank BRI di pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang (Foto: Istimewa) 



Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Pemerintah Kabupaten Sampang menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, dari Bank BRI Cabang Sampang, Selasa (17/8/2021).


Bantuan CSR BRI yang diserahkan tersebut diantaranya, tebing penahan jalan Di Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah senilai 50 juta dan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah senilai 50 juta serta pengaspalan jalan di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang senilai 50 juta serta 120 paket sembako kepada anak yatim.


Penyerahan CSR dilakukan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Sampang, Iwan Dwi Cahyono kepada Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dengan didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.


Bantuan ini telah kami serahkan kepada penerima, yang melatar belakangi bantuan CSR ke sektor fisik pembangunan karena APBD Sampang telah direfocusing ke penanganan Covid-19.


"Sehingga kami ikut andil bergerak untuk mensukseskan visi misi pembangunan Bapak Bupati Sampang," ujar Iwan Dwi Cahyono.


Adapun lokasi penerima bantuan dijelaskan olehnya merupakan usulan Pemerintah Kabupaten berdasarkan skala kebutuhan masyarakat. Menurut Iwan Dwi Cahyono, pihaknya akan terus menjalin komunikasi yang intens dengan Pemerintah Daerah agar bisa mensuport bantuan dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Sampang," katanya.


Komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, alhamdulilah Bapak Bupati, H Slamet Junaidi selalu mengimbau agar CSR yang kita salurkan. Supaya betul-betul bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.


Sedangkan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengapresiasi bantuan CSR yang telah disalurkan oleh BRI kepada masyarakat.


"Dalam masa pandemi COVID-19, APBD Sampang yang ramping terkena imbas recoufusing sehingga berdampak pada perencanaan program pembangunan yang telah dicanangkan," ucap Bupati Sampang.


Kabupaten Sampang ini sangat luas sekali, untuk membangun keseluruhan wilayah membutuhkan anggaran yang sangat besar, sedangkan menurut Bupati Sampang, APBD kita sangat ramping oleh sebab itu kami selalu berusaha untuk mencari anggaran diluar APBD seperti CSR perusahaan," ungkapnya.


H Slamet Junaidi juga berharap agar CSR pembangunan yang telah disalurkan oleh BRI kepada masyarakat di tiga desa yang tersebar di dua kecamatan tersbut. Supaya dikelola dengan baik agar manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat banyak," tegasnya. (Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar