Sambut Positif Respon Cepat Kapolres Magelang Dalam Penyaluran Bansos Kepada Pelaku Usaha Jasa Wisata


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Tak henti-hentinya Polres Magelang salurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak PPKM Darurat. Kali ini kegiatan baksos menyasar kepada sektor jasa wisata yang terdampak Pandemi Covid-19 pada masa penerapan PPKM Darurat, Selasa 27/07/2021. Bantuan tersebut menyasar kepada sektor jasa wisata yang terdampak Pandemi Covid-19 pada masa penerapan PPKM Darurat.



Disela-sela pembagian paket bansos Kapolres Magelang melalui Kabagren Polres Magelang Kompol Nanik Suryani menyampaikan. bahwa penyaluran bansos tersebut adalah tindak lanjut dari peluncuran 2000 paket Bansos yang kemarin(26/7) dilepas oleh Kapolres Magelang dimana sasaran Bansos kali ini untuk masyarakat pelaku bidang jasa wisata.

 

" Hari ini nanti kita fokuskan penerima adalah pelaku jasa dan pariwisata yang betul-betul terdampak karena selama Pandemi ini dua sektor tersebut banyak yang tutup dan tidak beroperasi," kata Nanik

 

Dirinya mengatakan jika penyaluran bansos tersebut adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama masyarakat pelaku jasa pariwisata. Karena menurutnya sampai saat ini salah satu sektor yang belum bisa beroperasi dalam penerapan PPKM Darurat adalah sektor pariwisata.

 

" Bantuan tidak seberapa namun kami harap ini dapat memberikan semangat motivasi ditengah pandemi  Covid 19 saat ini," lanjutnya.

 

Pada kegiatan penyaluran paket bantuan hari ini (27/07) disalurkan bantuan sebanyak 176 paket, untuk tiga lokasi yang berbeda diantaranya di Gubug Makan Kalipeh Ngluwar sebanyak 21 paket, Watulumbung Carikan Salam sebanyak 46 paket dan Kaliputih Resto Jumoyo Salam sebanyak 109 paket.

 

" Khusus yang di Kaliputih Resto ini kita bagi menjadi dua shift untuk menghindari  terjadinya kerumunan,"jelasnya.

 

Sementara Supriadi sebagai pelaku wisata menggucapkan terimakasih kepada Kapolres Magelang yang telah peduli terhadap sektor jasa pariwisata.

 

" Salut dengan pak Kapolres, beliau bergerak dengan cepat untuk merespon keluh kesah kami, terimakasih," katanya

 

Sementara Tora sebagai koordinator pelaku wisata Magelang Selatan mengatakan bantuan tersebut sangat berarti untuk pelaku jasa dan pariwisata dalam rangka memberikan motifasi dan eemangat untuk terus berusaha dan bertahan selama Pandemi.

 

" Terimakasih bantuan dari Pak Kapolres, ini menjadikan semangat dan dukungan moril juga bagi kami pelaku jasa dan wisata untuk terus bertahan dan berusaha bangkit dari kondisi seperti ini," katanya.

 

Agus Purwanto selaku Ketua Komunitas Wisata Magelang Selatan mengapresiasi respon dari Kapolres Magelang yang sangat cepat. Karena menurutnya respon cepat dari seorang pemimpin saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

 

" Apa yang dilakukan Kapolres ini hendaknya menjadi contoh yang lain. Beliau dengan cepat merespon keluh kesah kami. Pada dasarnya bukan besaran bantuan yang menjadi tujuan utama kami, namun bentuk empati, kepedulian yang seperti ini kami sudah sangat berterimakasih," kata Agus.

 

(Mgl Trankonmasi).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar