Operasi Gabungan Terapkan PPKM Darurat Di Perbatasan Magelang - Sleman


 

MAGELANG,lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka penerapan PPKM Darurat, penyekatan kendaraan berplat luar wilayah Magelang terus dilakukan di perbatasan wilayah Magelang dan Sleman Yogyakarta oleh aparat gabungan.

 

Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, SH menyampaikan bahwa, agar kegiatan berjalan dengan efektif, personil gabungan dibagi menjadi tiga regu

 

" Penyekatan kali ini gabungan dari Polres, Kodim,   Dishub dan Satpol PP Kabupaten Magelang. Kita bagi menjadi tiga regu yang akan melakukan kegiatan tersebut setiap hari, dua jam sekali maksimal pada pukul 17.00 wib," kata Maryadi saat memimpin apel penyekatan di Tugu Ireng Salam Magelang, Minggu, (11/07/2021).

 

Tiga regu tersebut akan melakukan penyekatan secara bergantian. Setiap regu dipimpin oleh seorang Perwira.  Untuk regu 1 dipimpin oleh Iptu Aris Mulyono, Regu 2 dipimpin oleh IPDA Suryono sedangkan regu 3 dipimpin oleh IPDA Bambang Yuni Warso.

 

" Penyekatan dengan kekuatan skala besar ini kita lakukan karena jumlah yang terpapar Covid19 terdapat peningkatan yang cukup tinggi, " lanjut Maryadi.

 

Menurutnya kendaraan yang memiliki plat nomor luar daerah yang tetap menjadi sasaran utama. Untuk kendaraan yang tidak dapat menunjukkan surat tugas bekerja atau berkegiatan di bidang kritikal dan esensial akan diminta untuk putar balik.

 


" Sasaran kita tetap kendaraan dari luar, laksanakan kegiatan ini dengan humanis dan saling menjaga satu sama lain," pesannya.

 

Selain penyekatan arus lalulintas untuk mendukung penerapan PPKM Darurat, polres Magelang bersama instansi terkait juga mengadakan penyemprotan disinfektan dan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

 

(Mgl Trankonmasi)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar