Proyek di Tambelangan Sampang Milik PT Haka Utama Sejahtera Disoal Warga


 Pekerjaan betonisasi oleh PT Haka Utama Utama disinyalir tidak sesuai spek (Foto: Varies)


SAMPANG, lpktrankonmasi.com –Proyek peningkatan struktur jalan yang dikerjakan oleh PT Haka Utama Sejahtera yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sampang tahun anggaran 2021, dengan nilai anggaran 6.674.435.00 (Enam Miliar Enam Ratus Tujuh Puluh Empat Juta Empat Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah.) Proyek Peningkatan Struktur Jl. Tambelangan - Banyuates ( DAK Reguler ) disorot warga. Pasalnya dalam pengerjaan proyek tersebut tidak diberikan jalan altenatif hingga diduga sebabkan lumpuhnya perekonomian warga sekitar.

 

Hal tersebut dikatakan oleh SL (inisial) salah satu warga Kecamatan Tambelengan,” Pekerjaan tersebut tidak diberikan jalan alternatif lain hingga menyebabkan akses perekonomian warga tersendat," katanya.

 

Menurut SL, proyek tender sebesar itu harusnya memberikan solusi yang baik terhadap masyarakat mengingat jalan tersebut merupakan jalur satu-satunya masyarakat setempat.

 

"Ini kan jalan utama dan hanya jalan satu-satunya apabila masyarakat hendak kemana-mana. Kalau kayak gini lewat mana lagi kita," Jelas SL kepada wartawan.

 

Sedangkan pantauwan media ini proyek yang baru dikerjakan sekitar satu bulan tersebut sudah terdapat banyak keretakan. Hal tersebut disinyalir pengerjaannya tidak sesuai spek.

 

Sementara itu Pelaksana Lapangan (PL) Safirin, saat dikonfirmasi pada, Minggu (20/06/2021) mengatakan, keretakan yang ada nantinya akan diperbaiki. Nanti ada orang klaimnya turun terus diperbaiki," Ucapnya.

 

Meski begitu, proyek yang sudah dikerjakan sekitar satu bulan tersebut baru dikerjakan sekitar 500 meter. Safirin berdalih lambannya pekerjaan betonisasi tersebut dikarenakan karena faktor cuaca. Faktor hujan mas, iya kalau target saya perhari sampai 100 meter, kalau ada apa-apa silahkan hubungi saya ya mas," pungkasnya. (Ries/Sen)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar