Antisipasi Senggolan Dishub Sampang Pasang Cermin Cembung di Pantura


 Pemasangan cermin cembung oleh Dishub Sampang di Desa Tlagah, Dusun Bringkoning (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Dinas perhubungan Kabupaten Sampang memasang cermin cembung untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas ialah senggolan antar pengendara, pemasangan cermin cembung tersebut di jalan nasional wilayah Utara Kabupaten Sampang tepatnya di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum at (18/06/2021)

 

Cermin cembung adalah salah satu rambu-rambu lalu lintas, dan cermin cembung tersebut dipasang di delapan titik lokasi di Pantai Utara (Pantai Utara), Sampang, Madura, Jawa Timur.

 

Sekretaris Dishub Sampang, Yulis Yuwaidi mengatakan kepada wartawan," Ada sekitar 16 (enam belas) cermin cembung yang kami pasang di Kabupaten Sampang, sedangkan di Pantura dipasang di 8 (delapan) titik lokasi yang terletak di enam Desa yang ada di Kecamatan Banyuates, mulai dari Desa Tlagah, Batioh, Morbatoh, Tebbanah, Banyuates dan juga Desa Jatra timur," Kata Yulis Yuwaidi.

 

Pemasangan cermin cembung tersebut tentunya salah satu langkah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas," Imbuh Yulis.

 

Menurut Yulis Yuwadi, anggaran pemasangan cermin cembung di 16 (enam belas) titik lokasi sekitar 156 juta. Kami berharap kepada masyarakat agar ikut merawat rambu-rambu lalu lintas yang kami pasang, termasuk lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya yang ada di wilayah Pantai Utara (Pantura)," Harapnya.

 

Sedangkan Bambang Joko Santoso, Kepala Desa Jatra Timur memantau langsung pemasangan cermin cembung tersebut ia mengatakan," Semoga dengan terpasangnya cermin cembung tersebut bisa mengurangi angka kecelakaan di Kecamatan Banyuates," Pungkasnya. (Lex/Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar