Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Pelatihan Uji Praktik SIM D Kepada 10 Orang Penyandang Difabel



 

Semarang, lpktrankonmasi.com

                           

Bertempat di lapangan uji praktek satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, dilaksanakan pelatihan uji praktik SIM D bagi orang penyandang difabel. Jumat (26/03/2021).

 

Pelatihan uji praktik SIM D ini diikuti oleh 10 peserta, yang melingkupi  5 jenis latihan yang terdiri dari Tes praktek jalan lurus, Tes praktek jalan angka 8, Tes praktek jalan zig-zag, Tes praktek uji reaksi menghindar, Tes praktek U-Turn.

 


Menurut Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini masuk dalam program Serasi.

 

"Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksakana semua tes dalam pelatihan tersebut,"terang Sigit.

 

Terkait dengan pembuatan SIM D bagi para penyandang Difabel di kota Semarang, sebelumnya telah dilakukan penandatanganan nota kesepakatan MOU antara Polrestabes Semarang dengan pemerintah kota Semarang.



Adapun SIM D untuk para penyandang Difabel ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja.

 

(J Trankonmasi Tim)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar