Asah Skil Dan Kemampuan Menembak, Personel Kodim Jepara Gelar Latihan


 

Jepara , lpktrankonmasi.com

 

Tingkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan I, di Lapangan tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Selasa (30/3/2021).

 

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE. M.I.Pol mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD.

 

“Baik saat di satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun di satuan teritorial dengan tujuan agar naluri tempur khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan.” Kata Dandim.

 


Lebih lanjut, Dandim menuturkan agar kemampuan tempur prajurit tetap terjaga dengan baik, untuk itu, ratusan anggota Kodim 0719/Jepara pagi ini berlatih menembak dengan menggunakan senapan M 16 dengan tujuan mengasah kembali kemampuan maupun ketangkasan menembak senjata ringan.

 

“Latihan menembak ini akan diselenggarakan selama tiga hari, diikuti oleh perwira staf dan para Danramil hal ini guna meningkatkan kemampuan yang diwajibkan kepada seluruh anggota agar kemampuan menembak tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.” Ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang.

 

Sementara, Pasiopsdim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono menuturkan, menembak senjata ringan ini diadakan setiap tiga bulan sekali yang bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0719/Jepara dalam menembak.

 

“Pada pelaksanaan menembak sepuluh prajurit Kodim 0719/Jepara tiarap sambil memegang senapan masing-masing diberi jarak 2 sampai 2,5 meter dengan jarak menembak 100 meter dan prajurit yang lain antre menunggu giliran menembak, para prajurit harus tetap diasah untuk kemampuan menembaknya serta harus ada peningkatan upaya maksimal dalam memperoleh hasil.” Ucap Pasiops.

 

Karena keahlian menembak merupakan bukti bentuk intensitas pembinaan di satuan Kodim 0719/Jepara, dimana hasil menembak akan dilaporkan ke Komando atas serta sebagai pegangan dalam kemampuan menembak prajurit Kodim 0719/Jepara.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar