Kepala Dinas Pendidikan Jatim Berharap Pers Ciptakan Energy Positif Pada Peringatan Hari Pers

 

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT (Foto: Istimewa)

LPKTrankonmasi.com, Surabaya - Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di tengah pandemi Covid-19. Pers menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi dan tentu terus mengawal demokrasi bangsa dan memberikan edukasi yang konstruktif terkait pendidikan terutama di jawa timur. 

Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Jawa Timur. Berharap," Pers selalu ikut berpartisipasi dalam mengawal akselarasi dan inovasi pendidikan, di Provinsi Jawa Timur. Sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun 2021 ini yaitu, Jatim Bangkit, Pendidikan Kompetitif, Selasa (09/02/2021)

"Pers harus selalu menyampaikan informasi yang objektif, serta membangun dan juga mengedukasi masyarakat," Kata Wahid Wahyudi kepada Wartawan.

Mantan kepala dinas perhubungan, Provinsi, Jawa Timur tersebut juga mengatakan," Pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama dengan di tetapkan PKKM berskala mikro melalui informasi yang objektif, konstruktif, dan juga edukasitif pada publik," Ujarnya.

"Pers di era pandemi menjadi garda terdepan dan pilar demokrasi, pers sangat penting dalam kehidupan masyarakat, yang saat ini terombang ambing oleh berita hoax dan intoleran. Maka pers harus menjadi fungsi kontrol terhadap pemerintah.

"Pers juga dapat menciptakan energy positif bagi masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang panik, sehingga informasi atau berita yang menyenangkan adalah energy dan imun yang sangat baik," Jelas Wahid Wahyudi.

Wahid Wahyudi juga menambahkan," Pers sejatinya menangkal berita-berita hoaks yang berkembang agar dapat menciptakan situasi kondusif di masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang dialami seluruh dunia. pers harus dapat menjadi penyambung informasi yang objektif kepada masyarakat," Imbuhnya.

Lanjut Wahid Wahyudi," Pers merupakan nyawa dari pendidikan. Bangsa Indonesia, semoga insan pers selalu menjaga protokol kesehatan. Dalam menjalankan tugas sebagai seorang wartawan, selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia," Pungkasnya.(Kholili/Ries)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar