Sampang : Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Jalan Aspal Desa Tlagah Rusak Parah


 Sholehuddin saat mengendarai sepeda, saat melewati jalan rusak akibat derasnya hujan (Foto: Hanafi Biro Sampang)


Sampang, lpktrankonmasi.com

 

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir mengakibatan jalan aspal yang masih berumur sekitar tiga bulan rusak parah. Jalan rusak ditemui di Dusun Lonsaba dan Dusun Pangkangkang, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum'at (01/01/2021).

 

“Banyak pengendara yang terpeleset akibat batu-batu kecil yang berserakan di jalan itu, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,  pengendara harus ekstra pelan,” kata Sholehuddin (28) warga Dusun Lonsaba, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

 

Sholehuddin menambahkan, akibat derasnya air hujan mengakibatkan jalan tersebut menjadi rusak parah dan berlubang. Jika hujan deras batu-batunya hanyut dan berserakan di jalanan.

 

“Pengendara harus exstra hati-hati, berjalan pelan agar tidak terpeleset di batu-batu kecil yang berserakan,” tambahnya.

 

Kami berharap pemerintah desa segera memperbaiki, karena jalan ini baru saja dibangun sekitar tiga bulan yang lalu, dengan alokasi dana desa (DD), "harapnya.

 

Sementara itu Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam mengatakan kejadian seperti itu adalah bencana alam. "Itu bencana alam mas. "Ucap Umam sapaan akrabnya via WhatsApp

 

Disindir terkait tanggung jawab untuk perbaikan, pihaknya masih akan merembuknya. "Akan segera kami rembuk mas. "ucapnya.

 

"Lagian kalau langsung diperbaiki itu tidak memungkinkan, karena saat ini masih musim penghujan. "Pungkasnya.

 

(Naf)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar