Gegara Mesin Pertamini Terbakar, Enam Ruko Dilalap Si Jago Merah


 Pekalongan, LpkTrankonmasi.com

 

Kamis sore (31/12/2020) warga desa Bebel Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan gempar gegara pertaminia milik warga setempat terbakarr. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Peristiwa kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Wiradesa AKP Agus Sulistwiantoro, S.H.

 

“Begitu mendapatkan laporan kejadian tersebut, kami bersama anggota kami langsung mendatangi lokasi,” ungkap AKP Agus.

 


“Api sudah membesar saat tiba di lokasi. Dan api merambat membakar lima ruko (toko) yang ada di dekatnya yakni ruko (toko) penjual bakso, pejual pakaian (baju), kedai kopi, peralatan listrik dan warung makan. Namun setelah beberapa saat petugas pemadam kebakaran tiba, api bisa dipadamkan,” terangnya.

 

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui kebakaran tersebut berawal dari Korban yang berinisial SR, 35 tahun yang hendak mengisi ulang pertalite dari Jerigen ukuran 30 Liter menuju Mesin Pertamini miliknya.

 

Setelah memasang selang pompa  untuk menyedot bensin dari jerigen ke mesin pertamini terpasang, SR mencolokkan kabel pompa ke colokan Listrik. Setelah Kabel Pompa tersalur dengan listrik, muncul percikan api dari kabel yang langsung menyambar pertalite miliknya. Seketika itu Mesin Pertamini terbakar, Korban SR melarikan diri lalu meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api dan beberapa warga menghubungi Polsek Wiradesa dan pemadam kebakaran.

 

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar ringan dan kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah,” ucap AKP Agus.

 


“Selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi kebakaran. Periksa lagi jaringan listrik di rumah, toko ataupun tempat usaha lainnya jika ditemukan ada masalah segera perbaiki atau diganti. Selain itu, untuk kantor dan tempat usaha sebaiknya mempunyai alat pemadam api ringan untuk penanganan dini jika terjadi kebakaran,” imbau AKP Agus.

 

(Denny)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar