Dinas Pertanian Kab. Bekasi "Siap Merespon Semua Usulan Stakeholder" Yang Membutuhkan Tentang Pertanian

Kabupaten Bekasi. Lpk. Trankonmasi.Com - Kabupaten Bekasi-UPTD 

Balai benih Dinas Pertanian yang berada di wilayah Desa Ragamanunggal Kecamatan.Setu.ramai dikunjungi berbagai elemen masyarakat yang turut andil dalam Program Penghijauan, sebagai wujud filter udara yang ada wilayah nya untuk di jadikan Pentilasi udara demi untuk mengurangi adanya polusi udara diambang batas, untuk itu UPTD balai benih Pertanian Kabupaten Bekasi menyediakan tanaman keras dan buah-buahan yang memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Bekasi pada khusus nya. 

Lpktrankonmasi.com


Kepala UPTD Balai Benih Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Rohman Badruzaman. Mengutarakan. pihaknya pun memberikan ucapan selamat datang atas kehadiran Pramuka kecamatan Pabayuran, satpol PP Kecamatan.Tambun Selatan, serta rekan wartawan yang tergabung di DPC AWPI kabupaten Bekasi, di Dinas Pertanian khususnya di UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi, "sapanya dengan ramah. 

"Kami mengelola lahan balai benih ini se-kabupaten Bekasi ada delapan titik, Salah satunya ini ya..! Untuk sentra tanaman buah-buahan," Kata

 Rohman Badruzaman kepada beberapa Wartawan.Jum'at (08/01/2021).

Masih. Kata. Rohman Badruzaman. Bahwa kedepan akan dicoba program gebyar  penghijauan di mana program tersebut berkolaborasi dengan dunia pendidikan.bermitra dengan sekolah-sekolah bertujuan memberikan edukasi tentang pertanian dan juga dia (Rohman-red) mengatakan pula, bahwa dinas pertanian kabupaten Bekasi siap merespon semua usulan dari stakeholder yang membutuhkan tentang Pertanian, "tutur nya dengan optimistis. 

"Kalau area lahan untuk ditanami kurang memadai kami mencoba memfasilitasi kedepan nya, bicara Pertanian itu luas....ya!  ada perikanan, perkebunan, tapi dalam hal ini saya bicara spesifikasi nya mengenai korvik atau tanaman buah-buahan,"Terang.Rohman Badruzaman.

Lebih lanjut ia. Mengatakan, bahwa yang ada didalam UPTD balai benih tersebut merupakan bibit unggul.tetapi meskipun demikian agar dapat menghasilkan produk tanam yang bagus perlu ada perawatan atau pemeliharaan dengan cara  teknis yang benar, " Tegasnya. 

Dilokasi yang sama. Ketua Ranting Pramuka  Kecamatan Pabayuran. Hasanuddin.Menyampaikan.

Bahwa kegiatan ini, akan dilaksanakan nanti dalam rangka penghijauan dan kegiatan tersebut merupakan Tahap awal  pengajuan benih melalui kwaran ada sebanyak 200 bibit pohon buah-buahan dan 40 pupuk kandang  yang nanti dikontribusikan ke sekolah-sekolah di Pabayuran,"ucapnya kepada beberapa   wartawan yang menemui dilokasi balai benih. 

"Berharap tahap awal ini sangat  bermanfaat dan tentu sampai tahap berikutnya apalagi menyimak pernyataan  kepala UPTD Balai benih, kedepan akan ada gebyar penghijauan dikabuapeten Bekasi  khususnya di dunia pendidikan kami isnyallah sebagai pelaksana," Tutur Hasanudin.

Hal yang senada disampaikan, oleh Petugas Satpol PP kecamatan tambun selatan, Darwito, bahwa Sat -Pol PP mendapat arahan dari Camat tambun selatan untuk mengambil benih tanaman di UPTD Balai Benih Kabupaten Bekasi.

"Benih ini akan ditanamkan di beberapa titik di kecamatan dan akan dikontribusikan ke beberapa desa Tambun selatan yang masih mempunyai lahan, ujar, Darwito.

Ketua. AWPI. Kabupaten Bekasi. Marzuki. Sangat mengapresiasi Kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, melalui UPTD Balai Benih yang terus melaksanakan program penghijauan di wilayah nya, agar dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat yang lebih nyaman, aman dan tentram, yang nanti menikmati hasil dari tanaman buah  segera ekonomis yang berkelanjutan," Jelasnya. 

Untuk itu Kami AWPI Kabupaten Bekasi sangat optimistis dan siap mendukung Program Penghijauan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Melalui Dinas Pertanian, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup sesuai dengan *Go Green* yang dicanangkan Pemerintah Pusat, demi mewujudkan Bekasi hijau..., Bekasi. Ramah Rumah ku dan Bekasi Syurgaku,"tegas Marzuki dengan optimistis. 

( Rhagil ASN)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar