Danramil Pecangaan Hadir Dalam Penyuluhan Dan Sosialisai PTSL Desa Banyu Putih

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Selasa (26/1/2021) BPN/ATR Kabupaten Jepara gelargiat sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) bertempat di Balai Desa Banyu Putih, Kecamatan Kalinyamatan. 

 

Tujuan diselengarakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyukseskan Program Prioritas Nasional Pemerintah Pusat, Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Jepara, serta untuk proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan di dalam suatu wilayah desa atau keluharan.

 

Dengan adanya program ini pemerintah akan memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat.

 

Kegiatan sosialisai dan penyuluhan kali ini dihadiri langsung oleh, Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi, Camat Kalinyamatan Suherman beserta Tim dari Kecamatan, Kapolsek Kalinyamatan Iptu Bambang, Petinggi Joko prakoso dan Perangkat Desa Banyuputih, BPD Desa Banyuputih, Babinsa Serka Agus Riyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Khoirul, Ketua RT dan RW Desa Banyuputih.

 

Dalam sambutannya Camat Kalinyamatan Suherman memberikan penjelasannya terkait dengan keberadaan sertifikat sebagai tanda bukti kepemilikan dan juga kekuatan hukum penting dalam menghindari sengketa tanah antara keluarga maupun lingkungan masyarakat.

 

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman kepada masyarakat Desa Banyu Putih.” Kata Camat.

 

Sementara Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Ali Ashadi menuturkan tanah merupakan salah satu aset yang sangat berharga, yang seringkali menimbulkan masalah baik sekarang maupun yang akan datang.

 


“Untuk itu, dengan terselenggaranya penyuluhan PTSL akan sangat membantu dalam proses pengurusan pendaftaran tanah sehingga masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran tanah untuk memperoleh perlindungan dan kepastian hukum atas hak-haknya.” Ujar Danramil.

 

Selain itu, tentunya ini akan memberikan multiefek terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat utamanya dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Jepara yang lebih baik.

 

(J Trankonmasi Tim).


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar