Dandim 0719/Jepara Hadiri Pelantikan Pengurus Mabicab Kabupaten Jepara


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang SE. Mi. Pol menghadiri acara pelantikan pengurus Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) dan pengurus Kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Jepara masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di Gedung Shima, Jl Kartini, Panggang I, Jepara. Rabu (20/1/2021).

 

Kegiatan pelantikan secara virtual kali ini diketuai oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah Hj. Siti Atikoh Supriyanti kepada ketua Mabicab Jepara H. Dian Kristiandi S. Sos dan dilanjutkan dengan pembacaan tri satya Pramuka dan pengucapan ikrar pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Jepara Masa bhakti 2020 – 2025.

 

Dalam sambutan Ketua Kwartir Jateng Hj. Siti Atikoh Supriyanti mengatakan Trimakasih kepada seluruh hadirin yang berbahagia telah melakukan janji Trisatya sebagai wujud komitmen dan kesanggupan menjalankan tugas sebagai magmumat untuk meningkatkan karakter kecakapan, rasionalisme kepada anggota pramuka di Jepara.

 

“Atas nama pribadi dan wakil daerah gerakan Pramuka Jawa Tengah saya sampaikan selamat atas pelantikan ini, harapan kami kami kedepan dapat mengemban amanah dengan baik dan mengantarkan kepramukaan dan generasi muda Jepara yang lebih baik dan terima kasih juga atas penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Kwartir cabang Jepara masa bakti sebelumnya atas dedikasi kinerja dan pengabdian dalam kepramukaan Semoga menjadi amal baik dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.” Ungkapnya.

 

Lebih lanjut, wakil daerah gerakan Pramuka Jawa Tengah menyampaikan sebagai pengurus dari atas sampai ranting mempunyai komitmen akan menjadikan anggota pramuka yang berkarakter, berdaya saing dan peduli. Untuk mewujudkan itu tentu semua harus meningkatkan komitmen dan integritas dalam pengelolaan Pramuka kebangsaan dalam rangka mendukung tercapainya visi misi di Jawa Tengah.

 

“Alhamdulillah seluruh cabang di Jawa Tengah telah melaksanakan kegiatan dengan baik sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan, Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan hasil yang baik, harapan saya harap Kepada Ketua Kwarcab pramuka Jepara beserta pengurus agar Jangan pernah ragu dan bimbang untuk memberikan dorongan bantuan motivasi dan fasilitasi kepada keluarga Jepara juga kwartir ranting karena gerakan Pramuka ini berpedoman dengan tugas pemerintah sebagai Mitra pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan yang memungkinkan keterlibatan dan kontribusi anggota pramuka pada kegiatan yang bersifat keperamukaan.” Imbuhnya.

 

Sementara, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat terus meningkatkan kinerjanya.

 


“Sehingga, kepengurusan yang baru dilantik akan mendapat prestasi secara Nasional dan harapan yang lebih besar semoga Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Jepara dapat bermanfaat yang lebih besar kepada masyarakat.” Ujar Dandim saat ditemui seusai acara.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar