Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Cuaca Buruk


Jepara, LpkTrankonmasi.com

 

Kepedulian Babinsa Koramil 01/Jepara, Serda Suminto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Jepara, Bripka Suyoko salurkan sejumlah bantuan paket sembako dari Dinas sosial bagi warga pesisir pantai yang tertimpa musibah akibat gelombang pasang air laut, yang berada di wilayah Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara. Senin (14/12/2020).

 

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warga masayarakat pesisir pantai akibat sejumlah rumah warga diterjang oleh ombak, dimana mereka sebagian berprofesi sebagai nelayan.

 

Salah satu warga yang terdampak yakni Nukhamad Najib (38) warga RT 1/Rw 4, Kelurahan Demaan, Jepara. Dia mengaku rumah bagian samping jebol akibat cuaca buruk yang terjadi.

 

“Gelombang naik disertai dengan hujan dan angin, saya bersama keluarag lagsung mengungsi d tempat warga yang aman dari terjangan ombak dan saya tidak sempat menyelamatkan perabotan rumah.” Jelasnya.

 

Sementara, Babinsa Serda Suminto mengatakan pemberian paket sembako kali ini berupa, Beras  10 kg, Minyak goreng 2 liter, Ikan sarden 2 Kaleng besar, Mie instan 20 Bungkus dan Gula 2 Kg.

 

“Semoga dengan adanya penyaluran bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga pesisir yang tertimpa musibah dan kami juga menghimbau kepada warga maupun nelayan  untuk selalu waspada terhadap gelombang tinggi dan tidak melaut terlebih dahulu.”Ujar Babinsa.

 

Selain memberikan bantuan paket sembako, kedua anggota tesebut juga meninjau lokasi serta mendata akibat kerugian materil yang dialami oleh masyarakat yang berada di wilayah pesisir.

 

(J Tim).

 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar