Antisipasi Accident Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional Pantura Sampang

 



Sampang,LPKTrankonmasi.com

 

  Warga Desa Jatra Timur Kecamatan Banyuates,Kabupaten Sampang berinisiatif menanam pohon pisang di Jalan Raya Jatra Timur Kecamatan Banyuates , Jalan Raya Jatra Timur ini adalah jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Bangkalan hingga ujung timur Kabupaten Sumenep

 

Kamis (10/12/2020)

 

 Hal ini dilakukan sebagai bentuk penanda bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar tidak melintas jalan yang rusak dan berlubang. Sebab, jalan berlubang berdiameter 1/4 meter dengan kedalaman hampir 80 centimeter (CM) itu sangat berbahaya dan kerap menimbulkan kecelakaan tunggal.

 

Kalau musim hujan seperti sekarang air itu menggenang dan banyak pengendara roda dua mengalami kecelakaan tunggal makanya oleh pemilik warung nasi yang ada di depan rumah saya itu di tanami pohon pisang sebagai bentuk tanda kepada pengendara roda dua maupun roda empat ," Ujar Abbas Warga Desa Jatra Timur.

 

Abbas berharap agar pemerintah bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut. Mengingat masih ada potensi hujan lebat yang masih akan terjadi di Kabupaten Sampang hingga beberapa waktu ke depan.

 

"Harapan kami pemerintah segera menambal jalan berlubang ini. Karena sangat membahayakan bagi pengendara," Ujarnya.


 

Hal senada juga di ungkapkan oleh Hlimy Mauroby ," Iya mas memang benar ditanami pohon pisang namun sekarang udah copot karena tadi malam ada angin yang sangat kencang namun masih ada pohon bambu nya disana sebagai bentuk tanda agar pengendara roda dua dan juga empat lebih berhati hati lagi jika melintas di jalan raya Desa Jatra Timur,"pungkasnya.


Ries/Lex/Sen)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar