HUT Ke-63 Akmil : Menuju World Class Academy

 



Magelang, Lpk Trankonmasi.com

  

Rabu (11/11/2020). Dengan mengambil tema “Berkarakter, Profesional dan Akademis Menuju World Class Academy” HUT Akmil ke-63 digelar yang didahului dengan kegiatan lomba kebersihan, bakti social, donor darah, sepeda santai, lomba essay Taruna dan Doa Bersama yang diikuti sekitar 300 peserta dan dari Taruna 635 0rang.

 

 Nampak hadir dalam kegiatan HUT Akmil ke-63, Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han), Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Agit Thomas, Mayjen TNI (Purn) Sumardi (Mantan Gubernur Akmil) beserta istri, Mayjen TNI (Purn) Arif Rahman (Mantan Gubernur Akmil) beserta istri, para Pejabat Distribusi Akmil besertaistri, Dansepa PK Kolonel Inf Rudi, Danmen Candra Kolonel Pas Tri Bowo Sc, Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiawan, S.I.K, M.M, C.F.E, Kajari Kota Magelang Sri Harsiwi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah, SH, MH, Rektor Untidar Prof. Muhammad Arifin, Rektor Unima Magelang M. Tohirin, organic Akmil Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Akademi Militer (200 orang), dan Kolonel Arh (Purn) Hadi beserta WPW (Wisuda Purnawira) Akmil dan 15 wisudawan. Perwakilan Taruna Taruni Akmil Tk. II, III, serta 63 orang dari Panti Asuhan Khotimah Azzahra Borobudur.

 

 Dalam sambutannya Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyampaikan permohonan doa restu agar mampu mengemban amanah untuk memajukan Akmil sesuai dengan tema peringatan HUT ke -63.

 

 “Berkarakter, Profesional dan Akademis untuk Menuju Word Class Academy,” Gubernur meminta saran masukan, kerjasamanya seluruhelemen sehingga Akmil semakin maju.

 

Lebih lanjut Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengingatkan,” Selama 63 tahun pengabdian Akademi Militer kepada bangsa dan Negara, sebagai lembaga pendidikan yang menempa para Taruna/Taruni menjadi perwira, telah menunjukkan prestasi yang baik, serta mampu mempersembahkan karya-karya nyata hasil tempaannya, menjadi perwira-perwira handal pengawal kedaulatan NKRI yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara, dicintai serta mencintai rakyat.”

 

“Agar keberhasilan yang telah dicapai selama ini, jangan menyebabkan kita cepat berpuas diri, melainkan seantiasa harus terus berupaya untuk mempertahankan danmeningkatkannya,”tungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Kolonel Arh (Purn) Hardi beserta WPW (Wisuda Purnawira) Akmil dan 14 wisudawan lainnya menyampaikan,” Kami mengucapkan terima kasih atas pelepasan acara ini WPW (Wisuda Purnawira) Akmil tahun 2020 yang secara bersama-sama hadir mengikuti acara syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-63 Akmil tahun 2020. Kami dilahirkan di lembah Tidar dan purna tugas di Lembah Tidar juga.”

 

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan hadiah lomba Essay Taruna, pemberian revisi Perkustar (Peraturan Khusus Taruna) dari Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam kepada Damentar Akmil Brijen TNI Widiyatno.

 

 Selanjutnya penyerahan santunan secara simbolis kepada 63 anak yatim Panti Asuhan Khotimah Azjarah Borobudur oleh Gubernur Akmil.

 

Dalam acara tersebut menampilkan demonstrasi beladiri militer, tari seni budaya dan GSCL Lokananta Akmil yang dilanjutkan ramah tamah.

 

 (Tran Team)


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar