Akmil Gelar Doa Bersama Dan Peringatan Maulid Nabi Memperingati HUT Ke-61 Tahun


Magelang, Lpk Trankonmasi.com

 

Dalam rangka memperingati HUT ke 61 Tahun Akmil menggelar doa bersama sekaligus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara diselenggarakan di Masjid Al Jihad Akademi Militer (Akmil). Selasa (10/11/2020).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr. (Han) didampingi Ibu Desi Totok Imam Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Staf dan para Pejabat Distribusi Akmil, 635 orang Taruna/Teruni.

 

Sebagai penceramah dalam acara tersebut KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta.

 

 

Dalam sambutannya Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam menegaskan, doa bersama yang dilaksanakan adalah sebagai rangkaian dalam memperingati HUT ke-63 Akmil yang jatuh pada tanggal 11 November 2020 adalah sebagai ikhtiar memohon pertolongan Allah SWT, semoga Akademi Militer sebagai Center of Excellence beserta Civitas Akademika dan keluarga besar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan serta kelancaran dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya dalam mengabdi kepada bangsa dan Negara mellui Akademi Militer.

 

“Pada malam ini kita juga melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wahana untuk mengungkapkan rasa cinta kita kepada Beliau dengan harapan kita dapat meneladani akhlak dan kepribadian junjungan kita Nabi Muhammad SAW,”jelasnya.

 

Disamping itu Mayjen Totok Imam juga menyampaikan bahwa tema peringatan Maulid Nabi kali ini dengan mengambil tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/2020 Masehi, Tingkatkan Semangat Kepeulian Kepada Sesama di tengah Pandemi Covid-19,” yang mempunyai makna dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kondisi wabah Covid-19, kita memiliki sikap yang positif dengan ikhtiar maksimal, saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memotivasi terhadap sesame.

 

 

Sebagai pengisi acara KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) Dai dan tokoh milenial NU, menguraikan dalam kegiatan ini semoga barokah salat untuk Akmil agar segera terbebas dari  Covid-19.

 

Dalam tasiahnya KH. Gus Miftah menyampaikan,” Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi umat Islam. Hal ini untuk mengenang warisan dan peranan Beliau sebagai suri tauladan umat Islam di seluruh dunia, merupakan penanda dalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW di kota Mekkah tahun 571 Masehi disebut juga dengan tahun Gajan,”ucapnya.

 

Menyinggung masalah pandemic Covid-19 dalam ceramahnya, KH. Gus Miftah meminta kepada segenap warga Akmil khususnya bagi Taruna Akmil untuk mematuhi anjuran pemerintah kewajiban memakai masker dan mentaati protocol kesehatan.

 

 

(Tran Tim)
 

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar