Kapolsek Tandes, Pimpin Apel Gabungan Siaga Bencana


 Kapolsek Tandes, Surabaya,AKP. Ricky Tri Dharma pimpin apel siaga bencana.


Surabaya,LPK Trankonmasi.com.

 

Kapolsek Tandes bersama Forkompincam Bendungan menggelar apel siaga gabungan, hal tersebut di lakukan sebagai bagian dari persiapan mengantisipasi bencana alam, dan dampak negatif dari datangnya musim penghujan utamanya diwilayah Kecamatan Tandes ,Jumat (23/10/2020).

 

Saat ini sudah memasuki musim penghujan, untuk itu perlu dilakukan tindakan antisipasi, kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan pohon tumbang, dan dengan dilakukannya apel siaga khusus menghadapi bencana alam di musim penghujan ini diharapkan personel gabungan yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu waktu terjadi mengingat wilayah hukum Polsek Tandes Polrestabes Surabaya berada atau terletak di dataran rendah dan sebagian wilayahnya 90% adalah pergudangan dan permukiman.

 

Kegiatan Apel gabungan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Tandes AKP RICKY TRI DHARMA, S.H,. S.I.K dan di ikuti oleh anggota koramil tandes, anggota polsek tandes, anggota satpol PP kecamatan tandes yang berjumlah 60 personel dan di laksanakan pada Jumat pukul 07,00 WIB.

 

Kapolsek Tandes AKP RICKY TRI DHARMA, S.H,. S.I.K mewakili Kapolrestabes Surabaya

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir S.I.K., M.T.C.P. menyampaikan bahwa pada saat ini utamanya wilayah kecamatan Tandes Kota Surabayaa sudah memasuki musim penghujan, untuk itu kesiapan seluruh aparat dan elemen masyarakat perlu dilakukan tindakan antisipasi, kemungkinan terjadinya bencana seperti banjir dan pohon tumbang,di wilayah kecamatan Tandes, dan dengan dilakukannya apel siaga menghadapi bencana alam ini diharapkan personel yang didukung dengan peralatan penanggulangan bencana lebih siap untuk mengantisipasi bencana apabila sewaktu waktu terjadi.

 

“Melalui berbagai persiapan dan kesiap siagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana, dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi banjir, pohon tumbang maupun bencana alam lainnya.”tutur Kapolsek.

 

Sementara Danramil Tandes Mayor Inf Suwadi dalam arahannya mengatakan,

 


“Seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga sewaktu-waktu siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat Tandes “. ujarnya.


   # M.Taufiq/hms.


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar