POLRI BERHASIL TANGKAP BURON KAKAP DJOKO TJANDRA, PP MUHMMADIYAH BERIKAN APRESASI






Jakarta,LPK.Trankonmasi.com

Penangkapan terhadap buronan kelas kakap Djoko Tjandra yang mengakibatkan kerugian Negara senilai Rp. 940 miliar, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan apresiasi atas kinerja POLRI.



Abdul Mu’ti selaku sekretaris Umum PP Muhammadiyah memberikan ucapan selamat kepad jajaran kepolisian atas keberhadilannya menangkap buronan yang telah kabur selama sekitar 11 tahun terakhir.

Setelah keberhasilan POLRI dalam penangkapan Djoko Tjandra, Abdul Mu’ti  agar POLRI tidak berhenti mengungkap skandal yang telah melibatkan oknum jendral dan petinggi di beberapa institusi yang terkait dengan peristiwa pelarian Djoko Tjandra.

"Kami menyampaikan selamat kepada jajaran kepolisian atas keberhasilan meringkus dan membawa pulang Djoko Tjandra. Polisi tidak boleh berhenti. Perlu dilakukan langkah lebih lanjut  untuk memburu dan menangkap siapa saja yang terlibat tanpa pandang bulu," kata Abdul Mu'ti di Jakarta (1/8/2020).

Abdul Mu'ti menilai, yang saat ini menjadi tantangan Polri adalah mengungkap siapa saja yang terlibat dalam skandal buronan kasus hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut.

Mu'ti juga mendesak, Kapolri untuk tidak segan menindak tegas, apabila saat proses penyelidikan terdapat aktor intelektual di balik kaburnya Djoko Tjandra yang bisa dengan mulus bepergian ke ke luar negeri.

"Mengungkap dan menangkap  siapa saja yang terlibat, dan jika mungkin ada aktor intelektual di balik kasus kaburnya Djoko Tjandra," pungkas Abdul Mu'ti.

# Taufiq W

Artikel ini pernah dimuat di detikcom dengan judul PP MUHAMMADIYAH APRESIASI  POLRI BERHASIL TANGKAP DJOKO TJANDRA


Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar