Pengurus LMPI Macab Jepara Menyelenggarakan Acara Do'a Bersama Dan Renungan 10 Asyuro.


Jepara, Lpktrankonmasi.com|

Jumat, 29 Agustus 2020 14:30. Pengurus LMPI Macab Jepara Menyelenggarakan Acara Do'a Bersama Dan Renungan 10 Asyuro. Yang di selenggarakan Pada Hari Jum'at, 28 Agustus 2020, mulai pukul 13.300 WIB (Ba’da Jum'atan) hingga selesai, yang bertempat di Komplek Makam Syeh Hasan bin Ibrahim Desa Bandengan,

Adapun tujuan acara adalah untuk Mendoakan LMPI dan Formades beserta anggotanya, dan Jepara serta Indonesia agar bebas COVID-19 atau normal kembali seperti sedia kala, adapun Bentuk Kegiatannya adalah berupa Do'a bersama Dan Selamatan "Bubur Merah Putih Dan Jajanan Pasar" serta Renungan 10 Asyuro atau Awal Bulan Muharram Tahun 1442 H,

Acara tersebut di kemas dengan sederhana tapi istimewa dengan penuh gotong - royong dan di hadiri pula oleh para perwakilan MAC LMPI  se-Kabupaten Jepara, dengan membawa Ingkung "Dekem" dan jajanan pasar seadanya berupa Kacang, Dawet, Tape, klepon, aneka pisang, horog-horog, kelapa muda hijau, dll, sesuai tradisi desa atau kecamatan masing - masing.

Pada hari ke-10 bulan Muharram, umat muslim juga disunahkan untuk berpuasa Asyura.
Adapun Puasa hari ke-10 bulan Muharram juga bisa disertai dengan puasa Tasua di hari ke-9 atau ke-11 agar tidak sama dengan kaum Yahudi yang juga berpuasa pada tanggal 10 Muharram.



Pada kesempatan tersebut Ketua LMPI Macab Jepara, Adv. H. Heni Purwadi, SH hanya memaparkan "Tujuan Utama dari acara tersebut sehingga tidak salah niat, yaitu guna Mendoakan LMPI dan Formades beserta anggotanya serta Jepara dan Indonesia agar bebas Covid-19 dan menjadi normal kembali sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala secara normal", paparnya.

Sedangkan renungan di lakukan dengan cara mengheningkan cipta agar bisa introspeksi secara pribadi dan bisa merenungi segala hal sesuai pengalaman dan keinginan masing - masing dari anggota LMPI dan Formades, Selanjutnya acara ditutup dengan do'a bersama atau tahlil dan ramah tamah menikmati jajanan pasar seadanya serta diakhiri dengan sesi photo bersama seluruh anggota yang hadir acara tersebut.

J-tim

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar