LMPI Macab Jepara, Sukses Gelar Acara Renungan Kemerdekaan ke-75 Indonesia Maju



Jepara, Lpktrankonmasi.com

Pengurus LMPI Macab Jepara bersama pengurus LMPI MAC Kecamatan Bangsri, menggelar acara Renungan dan Rapat Kerja serta Pengukuhan pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Bangsri. Dengan tema "Meningkatkan SDM Ormas LMPI agar bermanfaat bagi Masyarakat menuju Ormas masa depan yang berkualitas dan profesional.

Acara tersebut digelar pada hari Minggu, 16/08/2019, mulai pukul : 13.30 s/d selesai, bertempat di Tegal mukti Wisata Kuliner Bangsri, (Depan Kecamatan Bangsri), Jl. Seroja raya no. 54 Manggasari, Kauman, Bangsri, 


Dalam Acara tersebut juga dilakukan kegiatan lain, yang bertujuan untuk Meningkatkan SDM Ormas LMPI, antara lain: Sambungrasa Pengurus dan Anggota, Diskusi dan Renungan Kemerdekaan ke-75 Indonesia maju, yang mana acara tersebut telah dihadiri jajaran pengurus maupun anggota LMPI Macab Jepara, dan Perwakilan MAC se kabupaten jepara dengan begitu semangat dan penuh antusias, dengan di selingi tanya jawab dan makan bersama, serta ditutup dengan do'a dan Renungan Kemerdekaan ke-75 Indonesia maju.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LMPI Macab Jepara, Advokat H.Heni Purwadi, SH, mengungkapkan bahwa semangat berorganisasi tumbuh berawal dari hati, selanjutnya agar organisasi berkualitas dan professional.

 “Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam suatu organisasi yakni (1) Suatu organisasi yang berusaha untuk membangun karakter diri dari setiap anggotanya dengan loyalitas dan ditujukan untuk melatih keahlian khusus anggotanya agar lebih berwawasan lebih luas serta didukung dengan visi dan misi yang jelas serta  jauh kedepan; (2). Melindungi kepentingan publik maupun profesional pada bidang organisasi tersebut. (3). Organisasi profesional dapat memelihara atau menerapkan suatu standar pelatihan dan etika pada setiap tindakan mereka untuk melindungi kepentingan publik.,”jelas Ketua LMPI Macab Jepara, Advokat H.Heni Purwadi, SH.


“Ternyata seringnya tatap muka atau silaturakhim itu sangat penting dalam organisasi, karena kalau organisasi jarang tatap muka dan jarang koordinasi maka akan jarang melakukan kegiatan, sehingga organisasi akan mudah rapuh, bahkan dalam organisasi sangat penting untuk selalu mencari dan membina kadernya, sebab organisasi tanpa pengkaderan adalah mati,”paparnya.

 “Dalam mengembangkan organisasi diperlukan kerjasama, perlu ada semangat berkorban baik waktu, tenaga dan pikiran serta dana, sebab kita tanpa organisasi hanyalah jadi orang biasa, jika kita anggota organisasi maka jadilah orang luar biasa, dan jika kita bisa aktif dan berjuang bersama organisasi jadi orang istimewa,” pungkasnya.




J-Tim.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar