SAMBUT NEW NORMAL,TEMPAT HIBURAN KARAOKE BANDUNGAN KEMBALI BEROPERASI




Kab.Semarang,Lpk.Trankonmasi.com

Destinasi wisata kawasan bandungan kabupaten semarang kembali menggeliat. sebelumnya kawasan tersebut yang terdiri tempat hiburan karaoke, penginapan hotel serta kawasan wisata sekitarnya sempat ditutup oleh pememrintah kabupaten semarang.

Khususnya tempat hiburan malam karaoke yang sebelumnya sempat ditutup
operasionalnya di karenakan Kecamatan Bandungan menjadi wilayah zona risiko tinggi corona.


Kepala Bidang industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Ardhian Syah saat dikonfirmasi menyampaikan, keputusan tersebut berdasarkan rapat yang dilakukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Semarang bersama paguyuban pengusaha karaoke Bandungan, Rabu (22/7/2020) kemarin.

" Paguyuban dipanggil untuk membahas  terkait pembukaan tempat karaoke Bandungan. Dan dari hasil rapat itu diputuskan untuk dibuka kembali," jelas Ardhian, Jumat (24/7/2020).

Diungkapkannya, surat perihal pembukaan tempat karaoke Bandungan dibuat oleh Pemerintah kabupaten Semarang Rabu sore setelah usai rapat pembahasan, dan berikut isi surat edaran tersebut.

" pelaku usaha karaoke dan destinasi wisata dapat diberikan izin membuka kembali usaha dengan mengajukan izin ke ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Semarang dan oleh Dinas Pariwisata sudah mengeluarkan surat tersebut"

Untuk  teknis pembukaan karaoke Bandungan, masih bersifat uji coba bagi tempat karaoke Bandungan yang sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi uji coba operasional pembukaan tahap satu, dan  berhak melakukan uji coba operasional pembukaan tahap dua," terang ardhian.

" Tentu saja pembukaan tersebut diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Di antaranya pengunjung harus menggunakan masker, pekerja menggunakan APD, dan lain-lain," ucapnya

Dalam rapat gugus tugas untuk pasar yang ditengarai mengakibatkan banyak warga Bandungan terpapar corona, juga akan dilakukan monitoring protokol kesehatan, termasuk cuci tangan, pakai masker bagi pengunjung dan pekerja di pasar.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Federasi Serikat Pekerja Pariwisata ( FSPP ) Kabupaten Semarang, Budi Satriyo, mengaku menyambut baik kebijakan Pemerintah kabupaten Semarang membuka tempat pariwisata dan hiburan malam. Terkait protokol kesehatan, menurutnya akan dipatuhi, untuk menekan penyebaran virus corona.



" Dengan keluarnya kebijakan pembukaan tempat wisata dan hiburan malam di Bandungan termasuk karaokenya, melegakan kami dan nantinya terus bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Semarang untuk menekan penyebaran Covid-19 di obyek wisata Bandungan dan Kabupaten Semarang secara umumnya," jelas Budi saat menutup pembicaraanya.

  # Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar