SAMBUT NEW NORMAL JHON GENTHONG GELAR PELATIHAN RELAXASI DAN BOBOK REMPAH




Semarang,Trankonmasi.com

Bekerja sama dengan Rumah Pemberdayaan 3DS Consultant dan Battra Supranatural Nusantara, Jhon Genthong menggelar pelatihan relaxasi yang bertempat di Rumah Jalan Mulawarman V/10,Kramas, Kec.Tembalang Kota Semarang, Minggu (7/6/2020).

Peserta yang mengikuti pelatihan dibatasi hanya 6 orang, hal ini dikarenakan mengikuti aturan protokol kesehatan pemerintah cuci tangan memakai sabun, hand sanitizer, pakai masker sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang sedang menuju new normal.


Namun jadwal pelatihan terus dilaksanakan secara berkala sesuai dengan permintaan klien yang menghubungi Jhon Genthong yang sebelumnya sempat diiklankan baik melalui medsos maupun media online lainnya.

Pelatihan relaxasi dimentori oleh Jhon Genthong selaku Ketua Harian Battra Supranatural Nusantara Kota Semarang.

Menurutnya seorang terapis seharusnya memilik kerangka atau pondasi pada saat terjun di dunia pengobatan tradisional,  mengapa?


“Karena banyak sekali terapis kita yang banyak mengikuti pelatihan tetapi hasilnya tidak maksimal atau hasilnya mentah sehingga pada saat menghadapi pasien grogi sehingga hasilnya tidak maksimal, oleh karena itu kita ingin nantinya hasilnya maksimal," jelasnya.

Menurutnya seluruh tahapan dalam melakukan pengobatan harus dimiliki oleh terapis.

“Setelah menguasai kerangka pertama, kita juga kuasai kerangka kedua yaitu kerangka roso atau pondasi roso jadi kalau kita menerapi seorang pasien harus menggunakan alam roso 70 persen, misal seorang penjual jamu selalu mengatakan produknya selalu nomor satu padahal belum tentu karena  pada dasarnya seorang terapis dalam menangani pasien harus mantap bila ditambah dengan ramuan yang dimiliki sesuai dengan kebutuhan untuk pengobatan tentunya hasil juga lebih baik," ungkap Jhon Genthong.

“Selain dengan menerapkan alam pikiran dan alam roso juga kerangka rogo juga harus diperhatikan karena apabila rogo, fisik seseorang sakit kita juga menerapi raganya sesuai tempat dimana yang sakit sesuai dengan tata cara penanganannya,” lanjutnya

“Untuk yang terakhir pada kita jugamemperhatikan  kerangka dongo atau doa maksudnya bagaimana pada saat akan menerapi kita komunikasi dengan pasien sebelumnya kita berdoa terlebih dahulu, tidak ada seorang terapis sehebat apapun kalau tidak didahului dengan doa maka kurang mujarab dan belum tentu terkabul keinginannya,”pungkasnya.


Usai memberikan penjelasan kemudian para peserta untuk melakukan praktek relaxasi dengan saling bergantian sehingga masing- masing peserta bisa merasakan hasilnya usai menerapkan praktek.

Rata rata semua peserta pelatihan merasa puas selama mengikuti pelatihan sampai selesai.

Dalam pelatihan Jhon Genthong menambahkan bonus materi bobok rempah. 

“Bagaimana cara meracik bobok rempah yang benar untuk menjadi bobok rempah yang bermanfaat sebegai media dalam terapi relaksasi dan bobok rempah," pungkasnya

Peserta yang ikut pelatihan berasal dari berbagai daerah diantaranya dari Demak, Salatiga, Semarang serta yang agak jauh dari Banjarnegara.

  # Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar