PULUHAN RIBU MASSA PA 212 BERSAMA LSM DAN ORMAS UNJUK RASA RUU HIP DI DEPAN GEDUNG DPR RI




Jakarta, LpkTrankonmasi.com - Puluhan ribu massa yang tergabung dalam Persaudaraan Aliansi (PA 212) dan gabungan dari puluhan LSM maupun Ormas menggelar aksi unjuk rasa didepan Gefung DPR RI  Rabu siang ini (24/6/2020) dengan tuntutan diantaranya untuk menarik Rancangan Undang Undang  Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP) dari Prolegnas.


Pekan lalu pemerintah resmi menunda proses pembahasan RUU Kontroversial ini, Untuk mengantisipasi gejolak masa jalan Gatot Subroto menuju Slipi kearah Semanggi ditutup.

Sementara Ketua PA 212, Slamet Maarif sebelumnya mengatakan pihaknya datang sekitar 1000-an orang lebih,kami sudah lapor ke polisi dan akan datang sekitar 1000-an orang," kata Slamet.

" Kami melakukan unjuk rasa ini bertujuan menolak RUU HI, peserta aksi pada  siang ini tergabung dalam sejumlah kelompok diantaranya PA 212, Front Pembela Islam (FPI),Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Aksi Nasional Anti Komunis ( ANAK) yang terdiri dari PA 212, PETA dan sebagainya," ungkap Slamet.

“Kami semua datang melakukan aksi ini ingin.mendesak.pimpinan DPR RI mengeluarkan  RUU HIP dari Prolegnas," ucapnya.

Pada kesempatan terpisah salah seorang orator dari pengunjuk rasa mengungkapkan,” Kita semua kumpul bersama dengan niat yang sama yaitu membela negara,membela Pancasila dari ancaman cengkraman PKI dan Komunisme, makanya nama aksi.ini kita namai Aksi Bela Negara dan Pancasila dari Komunisme.”

“Kita ajukan 4 tuntutan diantaranya yang pertama kita kawal.supaya RUU HIP dicabut dari Prolegnas bukan cuma ditunda tapi dicabut dari Prolegnas. Yang kedua kita minta diusut mereka yang menjadi inisiator RUU HIP karena mereka akan mencoba menghidupkan kembali ajaran komunisme,”tegasnya.



“Yang ketiga mendesak agar  MPR RI menggelar Sidang Istimewa. kemudian yang keempat menuntut supaya menghentikan kriminalisasi para ulama.,Habaib, para tokoh agama dan para tokoh nasional kita yang kritis dan berseberangan dengan pemerintah,’pungkasnya.

Sementara itu dari pihak jajaran Polres Metro Jakarta Pusat sedang melakukan apel persiapan deminstrasi di depan Gedung DPR RI yang dipimpin oleh Kombes Pol. Heru Novianto. Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ribuan aparat baik dari TNI maupun Polri berjaga- jaga dalam pengawalan aksi unjuk rasa selama demo berlangsung hingga selesai.


 # Taufiq W.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion

Jangan lupa kebijaksanaan anda dalam berkomentar